Ingin tampil lebih langsing dan tinggi? Cobain deh model kemeja garis garis ini

Motif garis garis pada pakaian mungkin sudah tidak asing lagi untukmu. Pada awalnya, motif garis garis ini identik dengan kejahatan, karena sering digunakan oleh para kriminal.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang yang mulai mengembangkan motif garis garis ini, terutama untuk pakaian jenis kemeja yang bisa membuat tampilan lebih formal.

Bisa dikatakan jika kemeja dengan motif garis garis merupakan salah satu jenis kemeja yang tidak pernah lekang oleh waktu.

Dengan desain yang tergolong simpel dan tidak memerlukan banyak ornamen, kamu sudah bisa membuat tampilan yang lebih menarik. Bahkan kemeja ini juga dapat membuat tubuh kamu terlihat lebih langsing dan tinggi.

Namun sebelum memilih kemeja garis garis, sebaiknya kamu mengetahui beberapa jenis motif stripe atau garis-garis yang sering digunakan. Hal ini agar kamu bisa menyesuaikannya dengan keinginan dan juga kebutuhan fashion yang kamu perlukan.

Selain itu, salah memilih jenis motif garis pada kemeja juga dapat membuat tampilan kamu terlihat kurang menarik.

Nah, untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti beberapa informasi mengenai jenis dan juga contoh motif garis-garis pada kemeja seperti berikut ini.

Tips Menggunakan Kemeja Garis Garis-min
  • Kemeja Bermotif Awning Stripe

Jika kamu ingin tampil lebih casual, maka jenis kemeja dengan motif awning stripe ini akan sangat cocok untuk kamu gunakan. Terinspirasi dengan jenis motif garis garis yang sering di temukan di tenda, awning stripe ini cenderung memiliki ukuran lebar yang sama dengan ukuran kurang lebih ¼ inchi setiap garisnya.

Memiliki ukuran yang cukup lebar dan berbentuk vertikal, membuat kemeja ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin menyamarkan bentuk tubuh, sehingga terlihat sedikit lebih ramping.

Biasanya kemeja garis garis yang satu ini di desain dengan warna yang solid dengan warna putih sebagai background. Kamu bisa memadukan kemeja motif awning stripe ini dengan celana jeans atau celana cargo pendek bewarna soft untuk tampilan yang lebih santai. Sedangkan untuk wanita, kamu bisa menggunakannya dengan rok selutut.

Agar kamu tidak bingung dengan motif kemeja yang satu ini, kamu bisa melihat contohnya seperti di gambar berikut ini.

Baju Kemeja Garis 6-min
  • Kemeja Motif Garis Bengal

Motif garis bengal ini merupakan jenis motif bergaris yang hampir mirip dengan motif awning stripe. Namun yang membedakannya yaitu dari lebar garisnya saja. Biasanya motif garis bengal ini memiliki ukuran yang lebih kecil. Jadi jika kamu melihatnya sekilas, motif bengal ini memiliki banyak garis.

Walaupun garis yang dihasilkan oleh motif ini cenderung lebih kecil, namun hal tersebut sangat bermanfaat untuk kamu untuk lebih membuat tubuh terlihat lebih langsing. Hal ini karena motif bengal ini cenderung akan membuat orang-orang lebih terfokus dengan desain kemeja bergarismu dibandingkan dengan bentuk tubuhmu.

Selain itu, jika kamu memiliki tubuh yang cenderung kurang tinggi, kamu juga bisa mengandalkan kemeja garis garis ini untuk membuat tubuhmu seakan-akan lebih tinggi. Namun jika kamu ingin terlihat lebih tinggi, kamu harus memilih kemeja dengan motif garis bengal vertical.

Untuk lebih jelasnya mengenai jenis kemeje garis bengal ini, kamu bisa melihat contoh gambarnya seperti berikut ini.

Baca juga artikel kami tentang : Tips memilih kaos racing

  • Kemeja Candy Stripe

Kemeja candy stripe ini yaitu jenis kemeja yang menggunakan motif garis garis berukuran kecil sekitar 1/8 inchi. Jika dibandingkan dengan motif bengal, motif candy stripe ini lebih berukuran kecil dengan warna yang lebih pudar dan tipis.

Biasanya kemeja dengan model candy stripe ini sering digunakan untuk tampilan yang lebih santai, seperti ketika sedang nongkrong dengan teman, bermain atau sekedar mengikuti acara-acara santai lainnya.

Kamu bisa memadukan kemeja ini dengan celana ripped jeans dan sepatu sneakers untuk tampilan yang lebih muda dan santai. Namun jika kamu ingin tampilan yang lebih edgy dan casual, kamu bisa menambahkan jaket boomber, agar terlihat semakin menarik.

Supaya kamu lebih tahu mengenai motif kemeja bergaris ini, kamu bisa melihat contohnya seperti berikut.

Baju Kemeja Garis 5-min
  • Kemeja Motif Pencil Stripe

Seperti namanya, jenis motif garis ini memiliki besaran seperti guratan pencil atau bisa di bilang seperti garis lurus pada umumnya. Jadi tidak heran jika motif pencil stripe ini tergolong memiliki ukuran background yang lebih besar dibandingkan dengan guratannya.

Walaupun memiliki guratan yang tipis, kemeja dengan motif pencil stripe ini akan sangat cocok jika digunakan ketika kamu ingin menghadiri acara formal. Dengan guratan garis yang tidak terlalu mencolok, kamu bisa memadukannya untuk style yang simpel, seperti dengan menggunakan celana bahan serta sepatu pentofel khas pekerja kantoran.

Namun jika kamu ingin tampilan yang lebih santai, kamu bisa mengkombiansikan kemeja pencil stripe ini dengan celana chinos atau celana pendek biasa dengan ditambahkan sepatu sneakers serta topi.

Untuk motif kemeja pencil stripe ini, kamu bisa melihatnya melalui contoh gambar seperti berikut ini.

Baju Kemeja Garis 7-min
  • Kemeja Motif Pin Stripe

Hampir mirip dengan motif pen stripe, motif pin stripe ini juga memiliki desain garis yang kecil dengan ukuran background yang lebih besar dibandingkan dengan motif garisnya. Namun yang membedakan motif ini dengan motif lainnya yaitu motif garis ini memiliki desain patah-patah seperti jahitan benang pada kain.

Biasanya ukuran garisnya ini hanya sebesar 1 atau  helai benang. Jadi secara sepintas motif ini mirip dengan jahitan benang yang di sengaja. Tapi kamu tenang saja, kemeja dengan motif garis-garis ini biasanya terbuat dari bahan cotton yang adem dan nyaman untuk digunakan.

Kamu bisa menggunakan kemeja garis garis ini untuk tampilan yang lebih santai atau jika ingin lebih unik, kamu bisa menggunakannya untuk menampilkan gaya khas bohemian atau vintage yang soft dan sederhana.

Kamu cukup memadukannya dengan celana jeans pendek atau rok bearna soft lainnya, agar terlihat lebih fresh dan menarik. Untuk lebih jelasnya mengenai kemeja motif ini, kamu bisa melihat contohnya seperti berikut.

Baju Kemeja Garis 3-min
  • Kemeja Motif Bar Code Stripe

Speerti namanya, jenis motif kemeja garis garis ini memang memiliki tampilan khas yang mirip dengan bar code yang sering kamu temui di belakang bungkus makanan. Dengan motif garis-garis yang cenderung memiliki lebar dan ukuran yang acak, membuat tampilan kamu semakin unik dan berbeda dengan yang lain.

Kamu bisa memilih kemeja dengan motif bar code stripe bewarna monocrome untuk tampilan yang lebih simpel. Selain itu, warna monocrome ini juga dapat membantu kamu agar terlihat lebih ramping dan tinggi.

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai bentuk motif bar code stripe ini, kamu bisa melihatnya melalui contoh berikut ini.

  • Kemeja Motif Shadow Stripe

Shadow stripe atau sering disebut dengan garis bayangan ini merupakan salah satu jenis motif kemeja bergaris yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan, baik itu yang bernuansa formal maupun non formal.

Dengan desain yang menggunakan 3 warna untuk setiap garisnya, membuat motif ini terlihat lebih bervariasi dan menarik. Kamu bisa memadukan kemeja motif shadow ini dengan celana chinos panjang dan sepatu sneakers untuk tampilan casual semi formal.

Sedangakn untuk tampilan yang lebih santai, kamu bisa menggunakan celana jeans atau celana cargo pendek. Setelan ini juga cocok untuk kamu jadikan style fashion ketika berlibur ke pantai atau tempat wisata lainnya dengan teman ataupun keluarga.

Agar kamu tidak bingung dengan motif shadow stripe ini, kamu bisa melihatnya di contoh berikut ini.

Baca juga artikel kami tentang : Tips memilih kemeja couple

Baju Kemeja Garis 2-min

Itulah beberapa motif kemeja garis garis yang saat ini semakin tren, karena memiliki otif simpel namun terlihat menarik dan cocok untuk digunakan di segala situasi. Jadi, mana pilihan motif kemeja bergaris yang akan kamu pilih?

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda!

Hubungi kami

atau kembali ke halaman utama

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *