Tips memilih kaos racing yang tepat untuk style harian kamu

Jika dilihat, fashion style di Indonesia ini memiliki berbagai jenis item yang bisa kamu gunakan untuk menunjang penampilan harianmu, baik untuk bersantai, jalan-jalan, bekerja hingga kuliah.

Bahkan terkadang beberapa seragam olahraga pun bisa digunakan untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih sporty dan menarik, seperti halnya kaos racing.

Seperti namanya, jenis kaos yang satu ini sering digunakan sebagai salah satu seragam untuk olahraga balapan motor atau mobil. Namun seiring dengan berkembangnya minat masyarakat, saat ini koas khusus racing ini mulai mengalami pembaharuan desain sesuai dengan trend.

Saat ini jenis kaos balap ini lebih sering dijual di distro, karena banyaknya permintaan desain khusus yang berbeda dengan yang lainnya. Nah, untuk kamu yang tertarik dengan jenis kaos yang satu ini, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini untuk memilih model kaos yang sesuai dengan fashion style harian kamu.

Tips Memilih Kaos Racing-min

Memilih Bahan Yang Tepat

Pada awalnya, jenis kaos racing ini lebih sering menggunakan bahan polyester yang mana memiliki ketahanan yang lebih kuat. Hal ini sejalan dengan fungsi awal kaos yang digunakan sebagai salah satu seragam balapan yang memiliki risiko cedera yang tinggi.

Namun seiring berjalannya waktu, saat ini telah banyak kaos model racing dengan bahan yang bisa kamu pilih sesuka hati, seperti bahan cotton combed, cotton carded, polyester, jersey, dan lain-lain.

Berbeda bahan maka fashion look yang dihasilkan juga akan berbeda. Biasanya kaos model ini menggunakan bahan cotton baik itu cotton combed atau cotton carded akan lebih cocok untuk tampilan yang casual dengan memadukan celana jeans dan sepatu sneakers.

Sedangkan untuk bahan kaos yang terbuat dari bahan jersey atau polyester, kamu bisa menggunakannya untuk menciptakan tampilan yang lebih sporty. Kamu juga bisa menggunakan kaos ini untuk penunjang penampilan ketika berolahraga, seperti saat bersepeda dan jogging.

Memperhatikan Kualitas Sablon

Jika kamu ingin memiliki jenis kaos racing yang awet dan tetap terlihat menarik, maka kualitas sablon kaos harus kamu perhatikan dengan teliti. Terkadang jenis sablonan juga akan mempengaruhi kualitas kaos. Nah, inilah beberapa jenis sablonan yang sering digunakan untuk kaos balap yang satu ini.

  • Sablon Dtg (Full Print)

Jenis sablon DTG atau sering disebut dengan sablon full print ini merupakan jenis sablonan yang paling sering digunakan. Dengan kemudahan pengerjaan dan warna sablonan yang tidak terbatas, terkadang sablon DTG ini biasa digunakan untuk kaos racing dengan desain yang full.

Memanfaatkan printer dan tinta, hasil dari sablon DTG tergolong lebih sempurna dan halus. Biasanya teknik penyablonan ini digunakan untuk kaos dari bahan polyester atau jersey, agar terlihat lebih sporty dan menarik. Namun ada juga kaos berbahan cotton yang memanfaatkan sablon DTG ini untuk membuat desain.

Sejalan dengan banyaknya kelebihan teknik penyablonan yang satu ini, kamu juga harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal. Namun kamu tenang saja, karena hasil sablon DTG ini terkenal awet dan tidak mudah luntur.

Baca juga artikel kami tentang : Model kemeja casual santai

  • Sablon Rubber

Sablon rubber merupakan jenis sablonan yang paling banyak digunakan dalam membuat desain kaos. Hal ini karena jenis sablon yang satu ini tergolong mudah kering, murah dan tentu saja awet. Jadi tidak heran jika banyak sekali produsen kaos yang lebih memilih menggunakan sablonan yang satu ini.

Untuk kaos unik ini, biasanya sablon rubber ini lebih sering digunakan untuk jenis kaos yang terbuat dari bahan cotton. Namun ada juga beberapa produsen kaos balap yang menggunakan sablon rubber untuk kaos berbahan jersey.

Jika kamu memilih teknik sablonan dengan tinta rubber ini, sebaiknya kamu berhati-hati dalam proses menyetrika kaos. Hal ini karena jenis sablonan ini cukup sensitif dengan suhu panas.

  • Sablon Glow In The Dark

Seperti namanya, sablon glow in the dark ini memang dapat bersinar di dalam gelap.  Dengan menambahkan serbuk fosfor pada tinta sablon, kamu bisa membuat desain kaos kamu bersinar ketika gelap.

Biasanya sablon glow in the dark ini digunakan untuk kaos balapan khusus anak-anak dan remaja. Hal ini karena kebanyakan sablon ini disenangi oleh kalangan anak-anak dan remaja. Namun ada juga beberapa jenis kaos khusus dewasa yang menggunakan sablonan yang satu ini.

Pada umumnya, kaos dengan sablon glow in the dark ini sangat mudah untuk dirawat. Kamu cukup mencucinya secara manual untuk menjaga desain sablon agar tetap awet. Sedangkan untuk harga, kaos racing ini dibuat dengan teknik penyablonan yang tergolong cukup murah dikantong.

  • Sablon Plastisol

Untuk kamu yang menyukai kegiatan racing atau balapan, mungkin tidak lengkap rasanya jika tidak memiliki kaos dengan tema racing. Agar kaos terlihat lebih menarik, biasanya para pemilik konveksi menggunakan sablon plastisol yang padat dan awet.

Sablon plastisol ini tergolong jenis sablonan yang ekslusif, karena tinta yang digunakan memiliki kualitas yang terjamin dengan ketahanan yang sangat baik. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika sablonan akan retak atau terkelupas.

Kamu bisa mendapatkan kaos racing yang menggunakan sablon plastisol ini di distro-distro di daerah kamu dengan harga yang cenderung sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan jenis kaos dengan sablon lainnya.

  • Sablon Foaming

Jika kamu menyukai desain dengan efek timbul, maka kamu bisa menggunakan sablon foaming ini. Walaupun tidak semua jenis kaos bisa menggunakan sablonan yang satu ini, namun popularitas sablon jenis ini tetap tinggi.

Biasanya kaos yang bisa menggunakan sablon foaming ini yaitu jenis kaos racing dari bahan cotton. Hal ini karena tinta foam yang digunakan pada teknik penyablonan ini akan lebih mudah untuk menyerap dan menempel pada kaos berbahan cotton, baik itu jenis cotton combed atau carded.

Harga kaos bertema racing yang menggunakan sablon foaming ini tergolong lebih murah. Jadi untuk kamu yang memiliki keuangan yang terbatas, namun tetap ingin bergaya, kamu bisa mencoba memilih kaos unik dengan sablon foaming ini.

Memilih Desain Kaos Yang Pas

Tips terakhir yang perlu kamu lakukan dalam memilih kaos unik ini yaitu dengan menentukan desain kaos yang pas. Terkadang ada beberapa jenis desain yang tidak cocok untuk dipadukan dengan style fashion tertentu.

Contohnya jika kamu ingin menggunakan kaos ini untuk style casual, sebaiknya kamu memilih kaos dengan desain yang tergolong simpel dan sederhana. Sedangkan untuk desain yang lebih ramai atau full print, kamu bisa menggunakannya ketika berolahraga.

Dengan pemilihan desain kaos yang tepat, maka tampilan kamu akan terlihat semakin pas dan tentu saja akan terlihat lebih menarik. Jadi jangan ragu lagi dalam memilih penampilan yang cocok dengan menggunakan kaos bertema racing ini.

Baca juga artikel kami tentang : Motif kemeja flanel

Nah, itulah beberapa tips yang perlu kamu perhatikan ketika memilih kaos racing. Dengan desain yang tergolong lebih sporty dan menarik, kaos yang satu ini memang lebih sering digunakan oleh para pecinta balapan, komunitas, ataupun para staff dan peminat olahraga racing di Indonesia.

Kamu bisa mendapatkan kaos dengan tema racing atau balapan ini di berbagai toko baju di daerahmu. Namun, jika kamu ingin memiliki desain yang lebih unik dan ekslusif, kamu bisa memilih desain kaos yang kamu inginkan di konveksi kami. Disini kamu akan mendapatkan kaos kualitas terbaik dengan harga yang bersahabat.

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda!

Hubungi kami

atau kembali ke halaman utama

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *