Model kemeja casual yang bisa buat tampilan kamu lebih santai

Jika kamu mendengar kata kemeja, mungkin kamu akan langsung terbayang pakaian formal yang rapih sehingga lebih sering digunakan ketika bekerja di kantor. Biasanya jenis kemeja formal ini memiliki motif dan model yang simpel.

Tapi tahukah kamu jika ada juga kemeja yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan kesan yang lebih santai dan bersahabat? Ya, jenis kemeja ini yaitu kemeja casual.

Pada dasarnya, kemeja bergaya casual ini dibuat berdasarkan trend fashion yang sedang berlangsung. Jadi tidak heran jika banyak sekali jenis kemeja bernuansa casual yang dapat kamu coba.

Nah, untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti beberapa info berikut ini mengenai model kemeja bernuansa casual yang bisa membuat tampilan kamu semakin keren dan menarik, walaupun dengan pakaian yang simpel.

Model Kemeja Casual Santai-min
  • Kemeja Polos

Siapa yang tidak menyukai kemeja polos? Pakaian yang satu ini termasuk jenis pakaian yang tidak pernah turun pamor. Hal ini karena dengan nuansa polos yang simpel dan hanya mengandalkan warna, kamu bisa lebih bebas dalam menciptakan kesan casual yang kamu inginkan.

Untuk para pria, kemeja polos ini sering kali dipadukan dengan celana jeans atau chinos untuk nuansa casual yang lebih manly namun tetap rapih dan memiliki kesan smart look. Namun jika kamu ingin penampilan yang lebih santai, kamu bisa menjadikan kemeja polos ini sebagai outer dan kaos polos sebagai inner.

Sedangkan untuk para wanita, kamu bisa menciptakan kesan casual namun tetap memasukkan unsur feminim dengan memadukan kemeja polos ini dengan rok bernuansa jeans atau celana ripped jeans.

Agar lebih jelasnya, kamu bisa melihat tampilan nuansa casual dari kemeja polos yang satu ini seperti gambar berikut.

Baju Kasual Wanita 1-min
  • Kemeja Flanel

Kemeja flanel merupakan salah satu jenis kemeja casual yang selalu menjadi kegemaran segala kalangan, baik itu anak-anak hingga orang dewasa. Kemeja yang identik dengan motif kotak-kotak ini memang sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil keren dengan nuansa santai yang kental.

Jenis kemeja OOTD yang satu ini bisa kamu padukan dengan kaos polos dan celana jeans atau chinos. Biasanya tampilan dengan kemeja flanel ini bersifat semi formal, sehingga bisa kamu gunakan untuk kuliah, jalan-jalan atau menghadiri acara-acara konser.

Pada awalnya, penggunaan kemeja flanel ini identik dengan nuansa-nuansa band anak muda yang kental dengan kesan santai dan simpel. Namun saat ini banyak motif dan varian kemeja flanel yang bisa kamu pilih untuk membuat tampilan kamu terlihat lebih menarik dan sopan.

Untuk kamu yang masih bingung memilih jenis kemeja dari bahan flanel ini, kamu bisa melihat contoh gaya casual dengan kemeja trendy yang satu ini seperti berikut.

Baca juga artikel kami tentang : Keunggulan kemeja Greenlight

Baju Kemeja Kotak Kotak 3-min
  • Kemeja Hawai

Jika kamu ingin tampil casual saat berlibur ke pantai, maka jenis kemeja hawai atau aloha ini akan sangat cocok untuk kamu gunakan. Dengan model kemeja berbahan longgar, kamu bisa lebih menikmati nuansa pantai yang sepoi-sepoi.

Kemeja hawai atau sering disebut dengan hawaian shirt ini merupakan salah satu cendramata unik asal hawai yang sangat digemari oleh para turis. Oleh karena itu, eksistensi kemeja ini sebagai salah satu kemeja casual saat liburan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kamu bisa memadukan kemeja dengan motif pantai dengan warna yang khas ini dengan kaos oblong atau kaos polos serta celana pendek dan sendal jepit. Walaupun terkesan sederhana dan simpel, namun kemeja yang satu ini dapat menyelamatkan penampilan kamu pada saat berlibur di pantai.

Supaya kamu mempunyai gambaran yang jelas mengenai kemeja dengan motif dan nuansa yang khas ini, kamu bisa langsung melihat contohnya seperti berikut ini.

Baju Hawai 3-min
  • Kemeja Denim

Jika berbicara tentang denim atua jeans, maka kamu akan langsung teringat kepada celana jeans yang memang sangat umum digunakan oleh segala kalangan. Namun bukan hanya celana saja, bahan denim atau jeans ini juga cocok untuk digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kemeja.

Biasanya kemeja denim ini memiliki ciri khas nuansa biru yang sangat kental. Jadi bukan hal yang aneh lagi jika kamu akan lebih terlihat santai saat menggunakan pakaian yang satu ini.

Saat ini banyak brand-brand lokal maupun luar negeri yang mulai melirik kemeja denim sebagai salah satu model kemeja casual yang bisa digunakan disegala situasi, baik itu saat formal maupun non formal, sehingga kamu tidak akan sulit untuk menemukan kemeja ini.

Untuk menciptakan kesan casual yang trendy, kamu bisa memadukan kemeja denim dengan celana jeans atau rok pendek selutut agar tampilan terkesan lebih muda dan fresh. Agar lebih jelas, kamu bisa melihat contoh penampilan casual dengan kemeja denim seperti berikut ini.

Baju Kemeja Pria Kasual 2-min
  • Kemeja Pendek Full Print

kemeja yang satu ini bisa disebut sebagai salah satu jenis kemeja casual yang memiliki konsep out of the box. Hal ini karena motif yang digunakan oleh kemeja pendek full print ini tergolong sangat bebas dengan ciri khas warna yang mencolok yang trendy.

Awalnya kemeja pendek full print ini sering digunakan pada musim panas. Namun karena motif yang menarik, banyak kalangan yang mulai menggunakannya, terutama di Indonesia yang memiliki iklim tropis.

Untuk para pria, kemeja pendek full print ini sering dipadukan dengan celana jeans untuk kesan yang lebih santai dan casual. Sedangkan untuk para wanita, kemeja ini lebih cocok digunakan dengan rok pendek atau celana longgar.

Kemeja dengan nuansa casual yang trendy ini sangat cocok digunakan untuk nongkrong, jalan-jalan atau sekedar berlibur. Untuk lebih jelasnya mengenai model kemeja pendek full print ini, kamu bisa melihatnya di gambar berikut ini.

Baju Kemeja Full Print-min
  • Kemeja Oversize

Jika kamu ingin memiliki tampilan casual namun terhalang bentuk tubuh yang kurang tinggi, kamu bisa mencoba menggunakan kemeja dengan bentuk oversize. Bentuk kemeja yang kebesaran ini bisa menyamarkan bentuk tubuh yang cenderung pendek, sehingga terlihat lebih tinggi dan menarik.

Tentu saja, hal ini bukanlah hal yang mudah. Kamu perlu memperhatikan size kemeja yang kamu pilih. Usahakan pilihlah kemeja dengan size satu tingkat di atas size normalmu. Hal ini agar tubuhmu tidak terlalu tenggelam ketika menggunakan kemeja ini.

Selain itu, untuk membuat tampilan semakin fashion able, kamu bisa memadukannya kemeja oversize ini dengan ripped jeans yang slim fit. Dengan begitu, kamu bisa membuat tampilan kamu menjai lebih casual walaupun dengan pakaian yang simpel. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mencoba melihat gambar berikut ini.

Baca juga artikel kami tentang : Mengapa seragam pramuka berwarna cokelat

Baju Kemeja Kasual Wanita 2-min

Nah, itulah beberapa model kemeja casual yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat tampilan kamu terkesan lebih santai dan trendy dengan perpaduan yang simpel dan sederhana.

Pastikan jika kamu memberikan kesan yang casual dengan ciri khas fashion style yang kamu miliki. Jadi ayo, mulailah untuk mengeksplor style-style menarik untuk kegiatanmu dengan kemeja bernuansa casual.

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda!

Hubungi kami

atau kembali ke halaman utama

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *