(Terbaru 2022) 20 Jenis font untuk poster yang cocok dan menarik perhatian

Yang membuat poster bisa menarik perhatian adalah penggunaan font yang bagus dan cocok untuk poster agar bisa tampil menonjol. Ada banyak font untuk poster yang tersedia di internet dan bisa anda download karena creator font selalu mengeluarkan font baru yang berbeda-beda .

Banyak pilihan justru bisa bikin anda bingung harus memulai dari mana, apalagi bila ini pertama kalinya anda mau mendownload font untuk poster. Artikel kami kali ini akan menjadi solusi anda untuk memilih font yang bagus untuk poster anda.

Font untuk poster
Sumber gambar : designer-daily.com

Font terbaik untuk bikin poster lebih menarik

Tema utama poster biasanya akan dicetak paling besar dengan tujuan agar dalam waktu singkat bisa langsung menarik perhatian orang yang melihat. Font sebaiknya sesuai dengan tema untuk memberikan kesan yang lebih kuat terhadap pesan yang disampaikan.

Contoh font untuk poster:

  • Gagalin free font, font ini sering digunakan di komik-komik, cocok juga untuk font poster yang bertema informal. Fontnya tebal jadi mudah menarik perhatian.
Gagalin Font
Sumber gambar : dafontfree.io
  • Bukhari script, font ini berupa huruf sambung tapi dapat dibaca dengan jelas. Font juga tebal dan unik untuk dijadikan judul pada poster.
Bukhari Script Font
Sumber gambar : www.fontfabric.com
  • Nickainley, font yang terlihat ramping ini memberi kesan elegan, cocok untuk poster bertema formal. Untuk mensiasati bentuknya yang ramping, beri warna yang kontras dengan background poster agar font lebih menonjol.
Nickainley Font
Sumber gambar : fontsquirrel.com
  • Guerilla, font ini memberi tampilan graffiti, kesan font ini informal tetapi tegas dengan karakter seperti bekas goresan kuas pada sisi font-nya.
Guerilla Font
Sumber gambar : fontfabric.com
  • Berniers, vintage adalah kesan pertama dari font untuk poster ini. Apabila anda membuat poster dengan tema nostalgia atau reuni, cocok menggunakan font ini karena memberi suasana jaman dulu.
Bernier Font
Sumber gambar : dafontfree.io

Baca juga artikel kami tentang : 20 Rekomendasi font keren kekinian

  • Sensei font, buat yang suka manga dan mau bikin poster yang targetnya para penggemar manga, cocok banget pakai font ini. Fontnya juga tebal jadi pasti menarik perhatian.
Sensei Font
Sumber gambar : dafontfree.io
  • Nexa script, font seperti tulisan tangan yang cantik, huruf-hurufnya juga jelas terbaca. Poster yang bertema feminim akan cocok memakai font ini.
Nexa Font
Sumber gambar : behance.net
  • Intro, font ini keren banget dengan garis tipis di bagian tengah huruf. Font ini cocok untuk poster apa saja, formal dan informal.
Intro Font
Sumber gambar : dafontfree.io
  • Arkhip, font ini memberi kesan futuristik tapi sederhana. Buat yang mau bikin poster bertema galaksi atau ilmu pengetahuan boleh pakai font ini.
Sumber gambar : dafont.com
  • Mawns Handwriting, font ini terlihat seperti tulisan tangan, sesuai dengan namanya. Hasil akhir font ini terlihat seperti hasil goresan kuas. Poster yang mau memberi kesan santai cocok menggunakan font ini.
Sumber gambar : dafont.com

Font untuk bikin poster makin artistik

  • Perfograma, titik-titik yang membentuk huruf, begitulah tampilan font ini. Kesan font ini kekinian dan modern. Ini bisa menarik perhatian karena tampilan font yang unik.
Perfograma Font
Sumber gambar : fontfabric.com
  • ColorTube Font, warna-warni cerah ditampilkan oleh font ini. Poster anda akan terkesan ceria. Bentuknya yang unik akan memancing orang untuk memperhatikan lebih dekat.
Sumber gambar : neogrey.com
  • Victorian Parlor, font ini bertema vintage. Detail huruf sangat unik karena diberi aksen tarikan garis panjang berlekuk-lekuk pada bagian ujung font. Mau poster anda terlihat klasik dan artistic? Font ini pilihan yang tepat.
Sumber gambar : fontspace.com
  • Aurora script, font berupa tulisan tangan yang sangat indah seperti tulisan kaligrafi. Tambahkan bingkai dekoratif di sekeliling font ini untuk kesan elegan dan klasik.
Aurora Script
Sumber gambar : creativemarket.com
  • Lordish Blackletter, font ini memiliki ujung-ujung yang lancip, font ini memberi kesan tegas dan dramatis. Poster konser musik rock atau metal akan cocok memakai jenis font ini.
Lordish Blackletter Font
Sumber gambar : befonts.com

Baca juga artikel kami tentang : Cara menghilangkan sablon di kaos

  • Aquawax, font ini sederhana dan bisa masuk di banyak background. Walaupun font ini sederhana, detail dengan garis tajam dan pola geometris membuat font mudah dibaca.
Aquawax Font
Sumber gambar : befonts.com
  • Koliko, cocok untuk headline karena font ini tebal tapi memiliki struktur geometris. Kesan dari font ini resmi dan modern.
Koliko Font
Sumber gambar : penji.co
  • Polya, font ini memiliki tampilan 3D. berupa garis-garis yang tersambung dan membentuk huruf. Font ini sangat unik dan cocok untuk poster bertema futuristik atau ilmu pengetahuan.
Polya Font
Sumber gambar : behance.net
  • Meowza, lucu dan ceria adalah kesan yang diberikan font ini. Cocok sekali bila anda butuh font untuk poster acara yang mengundang anak-anak atau acara dengan tema kartun.
Meowza Font
Sumber gambar : dafont.com
  • Comye, anda ingin tulisan bergaya kaligrafi yang ringan? Font comye ini bisa jadi pilhan anda, fontnya seperti tulisan tangan tapi dengan huruf yang tebal di bagian tengah dan meramping di bagian ujung.
Comye Font
Sumber gambar : ifonts.xyz

Dari ribuan font yang ada di internet, kami telah pilihkan 20 font yang bagus dan cocok untuk poster dan pasti akan menarik perhatian. Tunggu apa lagi? Cobalah membuat poster anda dengan rekomendasi font dari kami. Jangan ragu untuk mendownload dan mulai berkreasi.

Sekian informasi tentang font terbaik untuk poster. Kami dari Konveksi Bandung selalu memberikan info menarik dan terbaru yang patut anda baca. Terima kasih sudah mengunjungi website kami, silahkan cek artikel lainya di blog kami. Salam sehat selalu untuk anda dan keluarga.

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda!

Hubungi kami

atau kembali ke halaman utama

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *