Perkembangan bisnis kemeja hawai yang menjanjikan

Siapa yang tidak kenal dengan Hawai? Daerah Tropis yang terletak di Amerika Serikat ini telah menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di dunia. Dengan berbagai ciri khas budaya yang unik dan pemandangan pantai yang menarik, tidak heran jika banyak orang yang tertarik dengan Hawai.

Namun, tahukah kamu jika Hawai juga punya souvenir andalan yang telah mendunia? Ya, namanya adalah Kemeja Hawai atau sering disebut dengan Aloha Shirt. Berbeda dengan jenis kemeja lainnya yang terlihat rapih dan simpel, jenis kemeja yang satu ini tergolong lebih santai dengan gradasi warna yang terang.

Seperti ciri khas nuansa tropis yang di dominasi oleh warna biru, oranye dan merah, jenis kemeja ini sukses membius banyak orang untuk menggunakannya, baik itu dari kalangan masyarakat biasa hingga artis hollywood menggunakan kemeja khas hawai ini untuk berbagai aktivitasnya.

Dengan banyaknya penggemar kemeja tropis ini, tidak heran jika peluang bisnis untuk kemeja ini sangatlah luas. Jadi untuk kamu yang ingin memulai bisnis di bidang ini, kamu bisa mengikuti beberapa info seperti berikut.

Bisnis Kemeja Hawai-min

Asal Usul Kemeja Hawai

Kemeja yang terkadang disebut dengan hawaian shirt ini telah dikenal sejak tahun 1930-an, dimana pada saat itu banyak sekali resort yang menyediakan kemeja hawai sebagai salah satu pakaian berlibur yang nyaman digunakan, terutama di daerah yang beriklim tropis seperti hawai ini.

Pada dasarnya, ada beberapa cerita mengenai asal usul kemeja santai yang satu ini, yaitu dimana kemeja ini pada mulanya dibuat oleh imigran jepang yang bernama Chotaro Miyamoto dengan menggunakan kain bekas kimono. Jadi tidak heran jika sekilas kemeja asal hawai ini memiliki kemiripan dengan pakaian khas jepang tersebut.

Ada juga pendapat yang mengklaim jika kemeja khas hawai ini pada mualinya dibuat oleh pedagang asal china bernama Ellery Chun pada tahun 1936. Hal ini karena nama Aloha Shirt merupakan merk dagang yang di daftarkan oleh Ellery Chun pada tahun 1937 sebagai merk dagang dari kemeja khas hawai ini.

Namun terlepas dari asal usul pembuatnya, kemeja khas hawai ini mulai terkenal sejak berakhirnya perang dunia ke-2, dimana pada saat itu, pemerintah hawai mulai mengadakan kampanye Aloha Week atau bekerja dengan menggunakan seragam kemeja Aloha pada tahun 1947. Ada juga beberapa kampanye lainnya seperti rabu Aloha dan Jumat Aloha.

Selain itu, banyak juga para selebriti holywood, yang menggunakan kemeja khas daerah tropis ini untuk melengkapi fashion style nya ketika konser ataupun menghadiri sebuah acara. Jadi tidak heran jika banyak orang yang mulai mengenal kemeja ini sebagai salah satu kemeja santai yang menarik.

Macam-macam motif hawai shirt

Untuk motif, kemeja khas hawai ini memiliki beberapa motif yang pada dasarnya memperlihatkan keindahan daerah tropis. Nah, untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti beberapa info berikut ini mengenai motif hawai shirt.

  • Motif Palem Tree

Motif kemeja yang satu ini cenderung memiliki perpaduan warna yang cukup bebas. Kamu bisa memilih beragam jenis warna yang tersedia dengan motif yang satu ini, seperti perpaduan warna biru dan putih yang terlihat kalem, warna merah dan kuning yang khas pantai, hingga warna-warna lainnya yang terlihat menarik.

Biasanya kemeja dengan motif pohon palem ini bisa kamu gunakan untuk acara yang semi formal sekalipun, seperti menghadiri acara-acara yang memiliki konsep resmi. Kamu bisa memadukannya dengan celana kain dan sepatu pentofel agar terlihat lebih casual namun tetap santai.

Sedangkan untuk acara yang lebih santai saat berlibur, kamu bisa memadukannya dengan celana jeans atau cargo pendek dan sendal jepit. Penampilan ini sangat cocok untuk kamu yang sedang berlibur di daerah yang beriklim tropis. Kamu juga dapat menambahkan aksesoris khas pantai seperti topi jerami dan sun glasses.

Baca juga artikel kami tentang : Bahan kemeja kotak kotak

Baju Hawai 2-min
  • Motif Pantai

Karena kemeja hawai ini merupakan jenis kemeja khas tropis yang selalu berkaitan dengan destinasi pantai, maka tidak heran jika banyak kemeja yang menggunakan motif pantai ini. Dengan suasana pantai yang santai dan juga menenangkan, kamu bisa lebih menikmati penampilanmu.

Biasanya kemeja dengan motif pantai ini sering kali memasukkan unsur pulau dengan pemandangan matahari tenggelam. Selain itu, ada juga beberapa motif kemeja yang menggambarkan siluet pemandangan khas nuansa tropis yang menarik.

Kemeja dengan motif pantai ini lebih cocok jika kamu padukan dengan celana jogger pendek dengan sepatu sneakers. Penampilan casual dengan kemeja bermotif pantai ini bisa kamu gunakan ketika berlibur atau sekedar berkumpul dengan teman-teman.

Baju Hawai 4-min
  • Motif Floral

Mungkin motif yang satu ini sudah tidak asing lagi untukmu. Ya, saat ini banyak anak muda terutama remaja yang lebih sering menggunakan kemeja hawai dengan motif floral untuk dijadikan sebagai salah satu pakaian ketika bermain atau nongkrong dengan teman.

Untuk motif yang satu ini, kamu bisa memilih beragam jenis varian motif bunga yang menarik, mulai dari yang simpel, bewarna, hingga yang elegan. Dengan banyaknya pilihan tersebut, kamu bisa lebih leluasa dalam mengeksplor style fashion kamu.

Seperti halnya kemeja bermotif pohon palem, motif floral ini juga bisaa kamu gunakan untuk menghadiri acara-acara formal sekalipun. Kemeja berpotongan lengan pendek ini bisa kamu padukan dengan celana ripped jeans dan sepatu sneakers untuk tampilan yang lebih fresh dan young look.

Baju Hawai 1-min
  • Motif Nanas

Mungkin kamu heran, kenapa kemeja khas hawai ini memiliki motif nanas sebagai salah satu motif populer. Sebenarnya, daerah hawai ini dikenal sebagai salah satu daerah penghasil tanaman nanas terbaik di amerika. Jadi tidak heran, buah nanas ini dijadikan sebagai salah satu ikon menarik untuk para turis.

Selain itu, buah nanas juga identik dengan iklim tropis, sehingga sering kali motif nanas ini di modifikasi sehingga terlihat lebih menarik dan khas. Kamu bisa memilih beragam jenis motif nanas, mulai dari desain nanas yang abstrak, hingga yang berukuran besar.

Untuk kemeja dengan motif yang satu ini, kamu bisa memadukannya dengan berbagai gaya yang kamu inginkan, seperti menggunakan celana chinos atau rok jeans pendek agar terlihat lebih santai dan casual.

Baju Hawai 5-min

Peluang Bisnis Kemeja Hawai

Saat ini, bisnis kemeja santai ini sudah banyak dilakoni oleh berbagai brand terkenal, seperti H&M dan ZARA, yang mana jenis kemeja yang satu ini memang sangat cocok dengan iklim yang ada di Indonesia.

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis di bidang clothing atau pakaian, kemeja hawai ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Besarnya peluang bisnis yang bisa kamu dapatkan, mulai dari kalangan anak muda hingga orang dewasa, kamu bisa menarik untuk hingga puluhan juta rupiah.

Untuk membuat peluang bisnismu semakin menjanjikan, kamu perlu melakukan beberapa hal, terutama dalam segi inovasi produk. Walaupun pada dasarnya kemeja khas hawai ini identik dengan suasana tropis yang kental, kamu bisa lebih mengembangkan desain yang unik dan tentu saja menyesuaikan dengan trend yang sedang berlangsung.

Baca juga artikel kami tentang : Cara menghilangkan noda luntur pada baju putih

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai perkembangan bisnis kemeja hawai, mulai dari asal-mula, motif yang terkenal hingga peluang bisnis yang bisa kamu manfaatkan ketika ingin memulai bisnis clothing.

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda!

Hubungi kami

atau kembali ke halaman utama

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *