Tips mudah cara menghilangkan noda luntur di baju putih hanya dalam 30 menit

Baju putihmu terkena noda luntur? Tenang saja, kamu tidak perlu panik. Saat ini banyak sekali bahan yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan noda luntur di pakaian dengan cara yang cepat dan ampuh.

Pada dasarnya menghilangkan noda luntur di pakaian ini terbilang susah-susah gampang. Ya, hal ini tentu saja tergantung pada tingkat keparahan noda luntur yang menempel di pakaianmu.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa langsung menyimak cara menghilangkan noda luntur di baju putih berikut ini.

Cara menghilangkan noda luntur pada baju putih
  • Trik Menghilangkan Noda Luntur Dengan Baking Soda

Selain digunakan untuk mengolah makanan seperti kue dan bolu, baking soda juga dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda luntur di baju putih. Biasanya baking soda ini hanya digunakan untuk membersihkan pakaian berwarna putih yang terkena noda luntur tidak terlalu parah.

Baking soda atau yang mempunyai nama ilmiah Natrium Bikarbonat ini memang memiiki kandungan pH yang cukup tinggi, sehingga dapat membuat pakaian kamu lebih bersih dan cerah.

Untuk membuat baju putihmu bisa kembali bersih seperti semula, kamu bisa mencoba menggunakan ½ cangkir baking soda yang dicampurkan dengan sedikit air hingga mengental.

Baking soda yang mengental ini sering disebut juga dengan pasta baking soda. Pasta ini bisa kamu aplikasikan dengan cara di oles di bagian area yang terkena noda luntur. Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu selama 30 menit sebelum di bilas dengan air bersih.

Penggunaan baking soda ini tergolong cukup aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, sehingga dapat di manfaatkan sebanyak mungkin. Jadi ayao tunggu apalagi, kamu bisa langsung mencoba cara menghilangkan noda luntur di baju putih dengan baking soda ini.

  • Cara Memanfaatkan Citrun Untuk Menghilangkan Luntur Di Baju Putih

Selain baking soda, kamu juga bisa memanfaatkan citrun atau citrun acid untuk menghilangkan noda luntur di baju putihmu. Citrun ini memiliki bentuk seperti bubuk kristral dengan warna putih bening.

Biasanya citrun ini ditambahkan ketika sedang mencuci baju untuk membantu membuat baju lebih bersih dan cerah. Namun jika kamu ingin menghilangkan noda luntur di pakaian, citrun ini juga bisa kamu gunakan ketika sedang merendam baju.

Selain dimanfaatkan untuk menghilangkan noda luntur di baju bewarna putih, citrun acid ini juga sering digunakan untuk membersihkan berbagai jenis perabotan, seperti wajan, panci, kamar mandi, dan berbagai barang berkarat lainnya.

Citrun ini dijual dengan harga yang sangat murah kisaran Rp.2.000- Rp. 5.000 saja. Kamu bisa mendapatkannya di warung kelontong, atau di online shop.

Baca juga artikel kami tentang : Cara menghilangkan noda luntur di baju putih

  • Cara Menggunakan Color Remover Untuk Menghapus Noda Luntur Di Baju Putih

Apakah kamu pernah mendengar mengenai color remover? Ya jenis produk penghilang warna ini lebih sering digunakan untuk rambut. Namun ada juga produk yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda luntur pada bajumu.

Tapi karena jenis bahan ini bekerja dengan menghapus warna pada pakaian, maka color remover ini hanya cocok digunakan untuk menghilangkan noda luntur di baju putih. Jika digunakan di baju berwarna lainnya, bukannya noda yang hilang, tetapi warna bajumu akan memudar.

Kamu bisa memilih produk Rit color remover yang dijual secara bebas di toko kelontong ataupun di online shop. Kamu juga bisa memilih beragam jenis variasi rit color remover yang sesuai dengan masalah noda luntur di bajumu.

Cara menggunakan rit color remover ini juga tergolong mudah, yaitu hanya dengan  merendam pakaian bersamaan dengan larutan rit color remover ini selama 15-30 menit hingga noda luntur terangkat. Setelah itu barulah kamu bisa mencuci pakaian seperti biasanya.

  • Tips Menghapus Noda Luntur Di Baju Putih Dengan Pemutih

Jika mendengar cairan pemutih, mungkin kamu akan langsung terbayang noda luntur pada baju yang sulit untuk dihilangkan. Ya, memang jenis cairan pembersih ini di gunakan khusus untuk menghilangkan noda-noda membandel terutama noda luntur yang bersarang di bajumu.

Hampir sama dengan color remover, pemutih ini hanya cocok digunakan untuk pakaian bewarna putih saja, karena cara kerjanya yang menghapus warna pada pakaian, sehingga sangat tidak dianjurkan untuk digunakan pada pakaian bewarna lainnya.

Untuk cairan pemutih ini kamu bisa menggunakannya dengan lebih mudah. Kamu cukup mencampurkan satu tutup botol pemutih untuk dituangkan di dalam setengah ember air. Lalu selanjutnya kamu bisa merendam bajumu di larutan tersebut selama kurang lebih 30 menit.

Agar penggunaan pemutih ini dapat bekerja dengan efektif, sebaiknya kamu tidak langsung menuangkan cairan pemutih dan detergen secara bersamaan untuk menghemat waktu. Hal ini karena kedua bahan tersebut salaing melemahkan, sehingga akan membuat bajumu kurang bersih.

Baca juga artikel kami tentang : Cara menghilangkan noda di baju putih

  • Cara Memanfaatkan Larutan Vetsin Untuk Menghilangkan Noda Luntur Di Baju Putih

Larutan vetsin atau yang sering disebut dengan Mecin ini juga bisa kamu mandapatkan untuk menghilangkan noda luntur di bajumu. Kamu cukup mencamputkan vetsin dan detergen dengan perbandingan 2:3. Setelah itu baru kamu tambahkan air panas sebanyak setengah ember untuk merendam baju.

Proses perendaman baju dengan larutan vetsin dan detergen ini bisa berlangsung selama 30 menit atau lebih, disesuaikan dengan banyaknya noda yang menempel pada pakaian. Campuran kedua bahan tersebut memang cukup ampuh untuk membuat noda luntur dapat terangkat dari pori-pori pakaianmu.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan noda luntur di baju putih hanya dalam 30 menit. Cara ini terbilang cukup ampuh dan efektif bagi kamu yang tidak mau menyewa jasa laundry untuk membersihkan noda luntur di pakaian berwarna putihmu.

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda!

Hubungi kami

atau kembali ke halaman utama

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *