Yuk simak 7 cara menghilangkan noda di baju putih berikut ini

Baju warna putih adalah salah satu jenis baju berwarna cerah yang paling banyak digunakan oleh orang-orang untuk bekerja, sekolah, hang out dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Dengan baju warna putih ini, kamu bisa menerapkan berbagai jenis style, dari yang unik, simple hingga yang bergaya maskulin.

Karena sering digunakan, baju putih juga memiliki risiko yang cukup tinggi untuk terkena noda ketika sedang beraktivitas. Oleh karena itu, alangkah lebih  baiknya jika kamu mengetahui cara menghilangkan noda di baju putih dengan efektif seperti informasi berikut ini.

Cara menghilangkan noda di baju putih
  • Cara Menghapus Noda Make Up Di Pakaian Berwarna Putih

Hampir setiap hari kita khususnya perempuan menggunakan make up untuk melakukan berbagai aktivitas. Jadi tidak heran, dari semakin sering penggunaan make up tersebut, terkadang kamu akan tidak sengaja terkena noda lipstik atau foundation.

Jenis noda yang satu ini bisa dibilang memiliki sifat yang susah-susah gampang karena harus menggunakan bahan tambahan ketika mencucinya agar noda bisa benar-benar hilang tanpa meninggalkan bekas apapaun.

Biasanya roti gandum yang berwarna putihlah yang dapat mengholangkan noda berkas lipstik dan foundation dengan ampuh dan cepat. Kamu hanya perlu memasukkan sehelai  roti gandum ini bersamaan saat mencuci baju. Dengan begitu, noda make up mu akan langsung terangkat.

  • Trik Menghilangkan Noda Cipratan Minyak Di Pakaian

Untuk para ibu-ibu rumah tangga, kegiatan memasak adalah salah satu kegiatan yang hampir setiap hari dilakukan. Cipratan minyak dan segala tumpahan bumbu bukanlah hal yang aneh lagi. Namun apakah kamu akan tetap nyaman jika baju putihmu tidak sengaja terkena cipratan minyak?

Pada dasarnya, jika bajumu terkena cipratan minyak, kamu akan menggantinya ketika sudah selesai memasak. Tapi hal tersebut malah akan memperparah noda yang tertempel. Biasanya semakin lama noda menempel maka akan semakin sulit untuk di hilangkan.

Namun kamu tidak perlu khawatir, untuk menghilangakn noda minyak di pakaian putih ini, kamu hanya cukup menggunakan kapur tulis. Ya, jenis kapur yang sering digunakan untuk keperluan pembelajaran ini memang dapat mengikat minyak yang menempel di baju sehingga dapat dihilangkan dengan mudah.

Kamu hanya cukup menggosokkan satu buah kapur tulis dengan area baju yang terkena cipratan minyak lalu membilasnya jika sudah selesai. Cara ini biasanya digunakan untuk jenis noda minyak yang tidak terlalu parah.

Baca juga artikel kami tentang : Cara menghilangkan noda luntur di baju putih

  • Cara Alternatif Menghapus Noda Cat Di Baju Bewarna Putih

Untuk menghapus noda cat di baju putih, kamu bisa menggunakan dua cara yaitu menggunakan alkohol dan tiner. Kedua jenis bahan yang memiliki daya penghilang noda ini memang sangat cocok untuk melenyapkan noda cat, terutama cat berbahan dasar minyak yang cukup sulit untk di hilangkan.

Alkohol sebagai salah sat bahan menghapus noda cat di baju putih biasanya digunakan dengan cara mengoleskannya pada area baju yang telah terkena noda sebelum di cuci. Kamu hanya perlu mendiamkannya selama 30 menit hingga cairannya meresap, dan lama kelamaan noda cat akan terangkat.

Sedangkan untuk penghilang noda dari tiner, cara digunakan yaitu hampir sama. Namun yang membedakan proses pembilasan dengan tiner ini cukup memerlukan banyak waktu karena bau tiner yang menyengat.

  • Tips Menghilangkan Noda Keringat Di Pakaian

Noda keringat yang menempel di pakaian merupakan salah satu jenis noda yang sangat sering di alami oleh semua orang. Selain karena ketidakcocokan penggunaan deodoran, noda keringat ini juga dapat timbul karena berbagai hal seperti keadaan lingkungan ataupun dari produksi keringat di dalam tubuh.

Terlepas dari berbagai penyebab munculnya keringat, pasti kamu akan merasa minder jika ada noda bekas keringat yang masih menempel, terutama untuk para pekerja atau anak-anak sekolahan yang menggunakan seragam putih.

Cara menghilangkan noda di baju putih yang disebabkan oleh keringat ini, kamu hanya perlu menggunakan larutan asam borat ketika merendam pakaian selama 15-30 menit. Dengan begitu, kamu bisa menghilangkan noda keringat di bajumu.

  • Cara Menghapus Noda Bekas Tumpahan Minuman Di Baju Bewarna Putih

Terkadang ketika sedang sibuk-sibuknya, kamu akan meminum minuman sambil mengerjakan tugas atau aktivitas lainnya sehingga membuat minumanmu tumpah. Tapi apa jadinya jika baju yang kamu gunakan saat itu bewarna putih? Pasti kamu akan sangat panik karena noda di baju dengan warna ini akan sulit untuk dihilangkan.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir, saat ini banyak sekali jenis bahan-bahan yang cukup mudah didapatkan yang bisa digunakan untuk menghilangkan berbagai jenis noda membandel di baju terutama yang berwarna putih, salah satunya yaitu lemon.

Lemon telah dipercaya dapat menghilangkan berbagai jenis noda. Kandungan asam sitrat yang dapat mengangkat noda ini akan sangat membantu kamu menghapus noda bekas tumpahan minuman.

Kamu bisa mengoleskan perasan lemon di area baju yang terkena tumpahan minuman. Selanjutnya bisa kamu bilas dengan air setalah sebelumnya di diamkan selama kurang lebih 30 menit.

  • Cara Menghapus Noda Makanan Di Baju Putih

Pada dasarnya menghapus noda makanan di baju yang berwarna putih adalah hal yang cukup sulit. Hal ini karena noda makanan ini memiliki kandungan minyak, rempah dan sebagainya yang bisa membuat noda sulit untuk di hilangkan.

Walaupun sulit, namun bukan berarti tidak mungkin. Kamu tetap bisa menghapus noda makanan di bajumu dengan sempurna hanya dengan menggunakan larutan cuka. Jenis larutan yang satu ini memang sangat dipercaya dapat menghilangkan berbagai jenis noda di pakaian dengan cepat dan aman.

Kamu hanya cukup mengoleskan larutan cuka pada area baju yang terkena noda makanan, lalu setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air setelah di diamkan selama kurang lebih 30 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan tambahan sesendok garam dapur.

  • Trik Menghilangkan Noda Permen Karet Yang Menempel Di Pakaian Berwarna Putih

Apakah anakmu suka memakan permen karet? Atau kamu tidak sengaja menduduki permen karet di tempat umum? Sensasi lengket pada permen karet ini terkadang akan membuat kamu merasa tidak nyaman, apalagi jika telah menempel di pakaianmu.

Agar noda permen karet ini segera hilang, kamu bisa mencoba dua cara, yaitu diantarnya menggunakan Es atau Freezer dan Cuka panas.

Untuk cara yang memanfaatkan Es atau Freezer ini, kamu bisa menyimpan pakaian yang terkena permen karet ke dalam lemari pendingin hingga membeku. Setelah itu kamu bisa mencoba mengambil permen karet sedikit demi sedikit hingga benar-benar bersih.

Sedangkan untuk cara yang kedua, kamu bisa menggunakan peranan cuka panas. Diamana jenis larutan cuka yang dipanaskan ini dapat sedikit demi sedikit mengangkat noda permen yang ada di baju putihmu.

Baca juga artikel kami tentang : Cara menghilangkan noda luntur pada baju berwarna

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan noda di baju putih berdasarkan jenis dan karakteristiknya. Dengan mengetahui jenis-jenis noda dan cara penanganannya ini, kamu bisa lebih bebas dan tidak merasa khawatir ketika baju putihmu terkena noda ketika bekerja, sekolah atau saat bersantai.

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda!

Hubungi kami

atau kembali ke halaman utama

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *