Kemeja Tactical : Bahan Model Dan Warna Yang Populer Dikalangan Pria

Apakah kamu menyukai pakaian dengan unsur army look yang terkesan gagah? Jika iya, maka kamu harus mencoba menggunakan kemeja tactical.

Jenis kemeja yang satu ini cenderung memiliki desain yang polos dengan bentuk yang slim fit dan memiliki beberapa kantong atau saku yang praktis seperti halnya seragam kemeja PDL.

Pada awalnya kemeja ini dinamakan tactical karena memang memiliki desain yang praktis atau taktis, sehingga bisa kamu manfaatkan untuk fashion item di berbagai kegiatan.

Selain itu, jenis pakaian ini juga memiliki berbagai keunggulan lainnya. Jika kamu penasaran dengan jenis pakaian tactical ini, kamu bisa mengikuti beberapa info berikut ini.

Kemeja Tactical

Bahan Yang Sering Digunakan

Pada dasarnya kemeja jenis tactical ini termasuk kemeja outdoor, karena bisa digunakan untuk kegiatan adventure, riding, atau sekedar pelengkap fashion saja. Dari macam-macam kegiatan tersebut, maka jenis bahan yang digunakan juga akan berbeda. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat beberapa macam bahan kemeja jenis tactical seperti berikut.

  • American Drill

Jenis bahan american drill ini merupakan salah satu bahan favorit untuk berbagai kemeja outdoor, salah satunya kemeja tactical. Dengan bahan yang cederung kuat dan padat, bahan yang satu ini bisa kamu percayai untuk melindungi tubuh kamu ketika di luar ruangan.

Walaupun kuat, bahan american drill ini tetap terkenal dengan permukaan bahan yang halus, adem dan tidak terlalu kaku. Jadi sangat nyaman digunakan ketika adventure atau sekedar untuk pelengkap fashion ketika keluar rumah.

  • Japan Drill

Walaupun sama-sama masuk kedalam kelompok bahan drill, bahan japan drill tergolong lebih tebal dibandingkan dengan jenis kain drill lainnya. Hal ini karena bahan japan drill ini terbuat dari serat benang yang tebal namun tetap memiliki permukaan yang halus dan adem.

Selain itu, bahan japan drill ini tergolong lebih kuat untuk bahan pakaian tactical terutama untuk jenis baju kemeja. Jadi kamu bisa lebih leluasa dalam melakukan kegiatan outdoormu.

  • Ripstop

Sebagai salah satu bahan pembuatan pakaian tactikal model kemeja, bahan ripstop ini terkenal dengan ketahanannya yang sangat kuat. Terbuat dari benang nilon dengan teknik penenunan yang khusus sehingga membuat bahan ini tahan robek dan luntur.

Bahan ripstop ini juga tergolong ringan dan tipis, jadi tidak akan membuat kamu kegerahan. Kamu bisa menggunakan kemeja jenis tactical dengan bahan ripstop ini untuk kegiatan yang cendrung berisiko tinggi, seperti naik gunung, menjelajah dan sebagainya.

  • Kanvas

Bahan yang satu ini memang terkenal dengan ketahanannya yang sudah perlu diragukan lagi. Walaupun memiliki permukaan yang sedikit kasar dan tebal, bahan kanvas ini masih menjadi pilihan favorit dalam membuat kemeja outdoor terutama yang model tactical.

Pada umumnya bahan kanvas ini memiliki beberapa jenis, tergantung pada proses pembuatan dan spesifikasi bahannya. Namun untuk kemeja tactical ini, kamu bisa memilih bahan kanvas jenis baby canvas atau katun kanvas.

Model Yang Dipakai

Untuk perihal model, kemeja jenis tactical ini memiliki dua jenis model, yaitu lengan panjang dan lengan pendek seperti berikut ini

  • Lengan Panjang

Kemeja jenis tactical dengna model lengan panjang ini merupakan salah satu model yang paling sering digunakan untuk berbagai kegiatan di luar ruangan yang cenderung memiliki tingkat risiko yang cukup tinggi, seperti saat menjelajah atau naik gunung.

Model kemeja ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai seragam saat bekerja. Kamu cukup memadukannya dengan celana cargo atau celana PDL dan sepatu PDL.

Namun jika kamu ingin tampilan yang lebih santai untuk jalan-jalan santai, kamu cukup memadukan kemeja tactical model lengan panjang ini dengan celana jeans dan sepatu sneakers. Dengan perpaduan busana ini, kamu bisa menampilkan tampilan yang lebih sporty dan maskulin.

Supaya lebih jelas, kamu bisa melihat contoh kemeja jenis tactical model lengan panjang seperti berikut ini.

  • Lengan Pendek

Untuk kamu yang menyukai gaya berpakaian yang simpel, santai dan terkesan friendly, maka kemeja tactical dengan model lengan pendek ini bisa menjadi pilihan tepat untukmu.

Kemeja model lengan pendek ini biasanya digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang cenderung lebih santai, seperti untuk nongkrong, jalan-jalan atau sekedar liburan. Kamu bisa memilih kemeja lengan pendek dengan bahan yang tidak terlalu kaku, sehingga kamu bisa lebih nyaman.

Kemeja model tactical lengan pendek ini dapat kamu padukan dengan celana jeans pendek atau celana cargo dan sepatu sneakers. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksesoris berupa topi atau gelang untuk tampilan yang lebih maksimal.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat contoh model kemeja jenis tactical lengan panjang seperti berikut ini.

Baca juga artikel kami tentang : Style OOTD kemeja polos

Pilihan Warna Yang Tersedia

Untuk membuat tampilanmu jadi lebih menarik dan sesuai dengan gaya yang kamu miliki, kamu bisa mengikuti beberapa contoh tampilan casual dan gagah dengan pilihan warna kemeja jenis tactical berikut ini.

  • Kemeja Warna Hitam

Pernahkah kamu melihat seragam kerja dari satpam atau brimob? Ya, itulah salah satu model kemeja tactical warna hitam yang paling populer. Dengan warna kemeja yang cendrung gelap, maka aura maskulinmu akan semakin terlihat.

Selain sebagai seragam, salah satu pakaian tactical dengan warna hitam ini juga bisa kamu gunakan sebagai fashion item untuk kegiatan-kegiatan lainnya, seperti nongkrong atau hanya sekedar jalan-jalan biasa.

Kamu cukup memadukannya dengan celana cargo pendek bewarna gelap dan sepatu sneakers agar tampilan terlihat lebih santai namun tetap memukau. Agar kamu tidak penasaran dengan model kemeja dengan warna hitam ini, kamu bisa melihat contoh gambar berikut ini.

Baju Tactical Hitam Polos
  • Kemeja Warna Krem

Kemeja jenis tactical warna krem ini sekilas memang terlihat mirip dengan kemeja outdoor yang biasanya kamu lihat di berbagai toko perlengkapan outdoor. Namun sering kali yang membedakan jenis kemeja tactical warna krem dan kemeja outdoor lainnya yaitu adanya velcro atau perekat pada permukaan kemeja.

Kemeja jenis tactical warna krem ini bisa kamu padukan dengan celana jeans navy atau hitam untuk tampilan yang lebih casual namun tetap terlihat gagah dan berwibawa. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan sepatu sneakers serta jam tangan dan topi baseball agar tampilanmu lebih army look.

Agar tidak bingung, kamu bisa melihat contoh kemeja jenis tactical warna krem seperti berikut ini.

  • Kemeja Warna Army Loreng/Polos

Seperti konsep awalnya, pakaian tactical model kemeja ini memang tidak bisa lepas dari nuansa militer, seperti warna army polos atau loreng. Untuk model kemeja dengan warna ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk mendaki gunung, menjelajah atau untuk seragam pelatihan.

Untuk memberikan tampilan yang lebih gagah dan maskulin, kamu bisa memadukan kemeja jenis tactical warna army ini dengan celana cargo cream dan sepatu PDL. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksesoris pelengkap seperti ikat pinggang dan topi.

Supaya lebih jelas, kamu bisa melihat contoh kemeja jenis tactical warna army seperti berikut ini.

Kemeja Motif Camo

Walaupun tergolong pakaian outdoor, kemeja tactical ini cendrung memiliki aura yang berbeda. Dengan konsep yang terinspirasi dari pakaian militer, pakaian ini sangat cocok untuk membuat tampilanmu semakin mempesona.

Dengan mengikuti beberapa info yang telah dijelaskan sebelumnya, kamu bisa memilih jenis kemeja model tactical yang kamu inginkan. Namun jika kamu ingin memiliki kemeja jenis tactical yang berdesain ekslusif, kamu bisa memesannya langsung di kami. Disini kamu bisa memilih bahan, model dan warna dengan lebih bebas dan leluasa.

Apa yang Anda Butuhkan ?

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *