7 Macam Kemeja Wanita Yang Bisa Membuat Tampilan Kamu Jadi Lebih Menarik

Pada awalnya kemeja identik dengan fashion pria. Namun saat ini, banyak wanita yang mulai menggunakan kemeja sebagai pelengkap penampilan, baik itu saat bekerja, bersantai atau hanya sekedar jalan-jalan.

Bahkan kini model kemeja wanita telah banyak berkembang, dari mulai bahan, corak hingga warna. Jadi kamu bisa lebih tampil modis dan percaya diri.

Bahkan hanya dengan satu macam kemeja saja, kamu bisa membuat berbagai jenis gaya seperti kasual, sexy, hingga yang feminim. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti info-info mengenai model kemeja untuk wanita seperti berikut ini.

Kemeja Wanita

Kemeja Polos

Kemeja polos ini meruapkan salah satu jenis kemeja wanita yang paling banyak digunakan, baik itu untuk bekerja ataupun bersantai. Kemeja polos ini biasanya cenderung memfokuskan desain pada warna dan bahan yang dipakai.

Walaupun memiliki desain yang polos dan sangat simpel, jenis kemeja yang satu ini bisa membuat kamu terlihat lebih kalem dan kasual. Kamu bisa memadukan kemeja polos ini dengan celana jeans dan sepatu sneakers untuk tampilan yang lebih kasual. Namun jika kamu ingin tampil yang lebih formal, kamu bisa memadukan kemeja ini dengan rok dan jas.

Selain itu, kamu juga bisa mengusung tema santai dengan hanya menggunakan kemeja polos ini. Kamu cukup menggunkan kemeja polos warna putih dan celana kulot hitam atau warna pastel. Dengan begitu, kamu bisa memberikan tampilan yang maksimal walaupun dengan pakaian yang simpel. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat contoh kombinasi kemeja polos berikut ini.

Kemeja Satin

Model kemeja yang satu ini biasanya selalu dikaitkan dengan nuansa yang glamor dan elegan. Hal ini karena jenis kain satin ini memang memiliki permukaan yang mengkilap, sehingga terlihat lebih menarik.

kemeja satin ini bisa kamu gunakan untuk menunjang berbagai jenis style fashion seperti fashion yang bernuansa kasual, sexy, sopan, hingga yang feminim dan manis. Untuk tampilan yang lebih maksimal, kamu bisa memilih jenis kemeja satin yang memiliki warna cerah seperti pastel atau putih.

Kamu juga dapat memilih corak satin yang kamu inginkan. Saat ini kemeja satin telah memiliki beragam variasi, dari mulai yang polos hingga yang bercorak. Supaya kamu tidak bingung dengan jenis kemeja wanita yang satu ini, kamu bisa melihat contoh model kemeja satin seperti berikut ini.

Kemeja Bergaris

Jika kamu ingin terlihat lebih ramping dan tinggi, kamu bisa memilih menggunakan kemeja dengan motif bergaris vertikal. Model kemeja wanita yang satu ini memang menjadi salah satu fashion item yang tidak pernah lekang oleh waktu. Hampir disetiap waktu, kemeja bergaris ini cocok dipadukan dengan berbagai gaya, baik itu yang kasual hingga yang santai.

Kamu bisa memadukan kemeja bergaris ini dengan celana berpotongan lurus, agar tampilan terlihat lebih formal dan kasual. Namun jika kamu ingin menampilkan gaya yang lebih santai dengan kemeja bergaris ini, kamu dapat memadukannya dengan celana longgar yang nyaman.

Kemeja bergaris ini juga bisa kamu gunakan untuk melengkapi tampilan kamu saat bekerja. Dengan begitu, kamu bisa memberikan tampilan yang sopan, rapih dan menarik. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat model kemeja bergaris untuk para wanita seperti berikut ini.

Baca juga artikel kami tentang : Macam-macam model kemeja tactical

Kemeja Oversize

Kemeja wanita yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil santai namun tetap terlihat kasual dan menarik. Kamu bisa memilih kemeja dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran tubuhmu, sehingga kamu bisa terlihat lebih kecil.

Biasanya kemeja oversize ini memiliki desain yang polos. Namun saat ini banyak pilihan motif kemeja oversize yang dapat kamu pilih sesuai keinginanmu. Kemeja oversize ini bisa kamu padukan dengan celana ripped jeans serta sepatu kets untuk gaya yang kasual. Kamu bisa menggunakan gaya ini untuk bersantai, jalan-jalan, atau untuk bekerja.

Selain itu, kemeja oversize ini juga cocok untuk kamu yang berhijab, sehingga tidak memamerkan lekuk tubuh. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat contoh kemeja oversize seperti berikut.

Kemeja Ekstra Aksen

Kemeja ekstra aksen ini memiliki model ala pakaian kerajaan di eropa, dimana di dominasi oleh pakaian dengan kerah klasik dan aksen puff sleeves di bagian bahu. Kemeja model ini bisa kamu gunakan untuk acara formal maupun non formal.

Untuk kamu yang memiliki badan yang ramping, mungkin kemeja dengan model ekstra aksen ini akan sangat cocok dipadukan dengan celana jeans atau celana kulot agar terlihat lebih formal.

Namun untuk kamu yang memiliki badan yang cukup besar, kamu harus benar-benar pintar memadukan kemeja yang satu ini, karena aksen puff sleeves di bagian bahu yang membuat lengan kamu terlihat lebih besar.

Agar kamu tidak bingung dengan jenis kemeja ekstra aksen yang satu ini, kamu bisa melihat contoh kemeja dari Stradivarius berikut ini.

Kemeja Denim

Berbeda dengan model kemeja lainnya, kemeja denim ini tergolong kemeja yang memberikan kesan out of the box, dimana kamu bisa menampilakna kesan yang kasual sekaligus edgy yang cenderung tomboy.

Walaupun memiliki nuanasa yang berbeda, kemeja denim ini juga bisa kamu gunakan untuk bekerja, bersantai atau untuk menghadiri acara-acara non formal seperti ulang tahun. Kamu dapat memadukan kemeja denim ini dengan celana jeans dan sepatu boots agar terlihat lebih berkarisma.

Namun jika kamu ingin tampilan yang lebih feminim dan kalem, kamu bisa memadukan kemeja denim ini  dengan rok atau celana kulot ¾ . Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat contoh model kemeja denim wanita seperti berikut ini.

Kemeja Flanel

Walaupun kemeja yang satu ini identik dengan style pria, namun saat ini banyak wanita yang menggunakan kemeja flanel untuk membuat tampilan yang lebih kasual. Kamu dapat membuat kemeja ini sebagai outer dan kaos lengan pendek sebagai inner. Kamu juga bisa melengkapi tampilanmu dengan celana jeans dan sepatu converse.

Kemeja flanel ini bisanya memiliki corak kotak-kotak dengan pilihan warna yang beragam. Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan keinginanmu. Dengan bahan yang jatuh dan cukup tebal, model kemeja yang satu ini bisa kamu gunakan untuk berkegiatan di luar ruangan.

Kamu bisa mendapatkan kemeja flanel ini di berbagai tempat baik itu di daerahmu dengan harga yang beragam mulai dari puluhan ribu rupiah. Agar kamu tidak salah memilih, kamu bisa mencoba gaya dengna kemeja flanel seperti berikut ini.

Nah, itulah beberapa jenis model kemeja wanita yang dapat membuat tampilanmu menjadi lebih menarik. Agar lebih nyaman saat beraktivitas, kamu dapat memilih kemeja yang kamu inginkan dengan tetap mempertimbangkan kegiatan yang akan kamu lakukan.

Selain itu, dalam memilih jenis kemeja, kamu juga harus mempertimbangkan bahan yang digunakan serta bentuk tubuh yang kamu miliki. Hal ini semata-mata agar tampilan kamu bisa semakin maksimal dan tetap nyaman.

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda!

Hubungi kami

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *