6 Brand Kemeja Outdoor Paling Populer Di Kalangan Pendaki

Apakah kamu seorang pecinta alam? Jika iya, maka kegiatan pendakian atau mountaineering merupakan hal yang sudah tidak asing lagi bukan? Dengan mempertimbangkan sulitnya medan dan risiko yang akan diambil, tidak jarang kamu akan membutuhkan perlengkapan yang cukup lengkap untuk memulai kegemaranmu tersebut.

Salah satu perlengkapan yang wajib kamu gunakan saat melakukan pendakian yaitu kemeja outdoor.

Berbeda dengan jenis kemeja pada umumnya, kemeja khusus kegiatan outdoor ini di desain dengan bahan yang kuat dan tidak mudah robek, sehingga bisa tetap melindungi kamu di medan yang berbahaya sekalipun.

Nah, untuk kamu yang masih awam tentang jenis-jenis outdoor shirt ini, kamu bisa memulainya dengan mengetahui brand-brand yang menyediakan outdoor shirt seperti berikut ini.

Kemeja Outdoor
  • Eiger

Seperti yang kamu tahu, Brand Lokal kebanggaan Masyarakat Indonesia ini memang menyediakan berbagai jenis perlengkapan outdoor salah satunya kemeja. Kemeja outdoor dari Eiger ini terkenal dengan harga yang cukup terjangkau namun dengan kualitas yang sangat baik.

Dengan harga ratusan ribu, kamu bisa mendapatkan kemeja dari bahan yang kuat, halus, lembut dan mudah menyerap keringat. Bahkan beberapa jenis kemeja untuk kegaitan outdoor yang diproduksi oleh eiger ini menambhakan beberapa fitur lainnya seperti tropis vent agar terasa lebih adem.

Salah satu model pakaian outdoor model kemeja dari Eiger yaitu Escrapment XTR. Model kemeja ini memiliki banyak satu kecil yang di lengkapi dengan resleting agar barang yang kamu simpan tidak mudah jatuh. Selain itu, model ini juga memiliki banyak pilihan ukuran. Jadi kamu bisa memilihnya dengan lebih leluasa.

Kemeja Eiger ini biasanya digunakan untuk kegiatan pendakian, bekerja di lapangan atau kegiatan-kegiatan outdoor lainnya, yang cenderung memiliki risiko cedera yang cukup tinggi. Agar kamu tidak penasaran lagi, kamu bisa melihat contoh model kemeja jenis outdoor dari Eiger seperti berikut ini.

  • Rei (Arei)

Rei atau Arei merupakan sebuah brand perlengkapan outdoor asal amerika yang telah ada sejak tahun 1956. Dengan desain yang cenderung simpel namun tetap fashionable, tidak heran brand ini banyak sekali peminatnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Salah satu perlengkapan outdoor yang terkenal dari brand ini yaitu kemeja outdoornya. Brand Rei ini biasanya mendesain kemeja mereka dengan berabagai fitur tambahan seperti anti air atau fitur ventilation pada kemeja yang cukup membantu kamu saat menjelajah di alam.

Salah satu model kemeja untuk kegiatan outdoor dari Arei yaitu Model Denali. Model kemeja ini terbuat dari bahan cotton twill yang ringan, cukup waterproof dan tidak mudah robek. Selain itu, bahan cotton twill ini juga terkenal dengan permukaan bahan yang cukup halus dan rapat. Jadi sangat nyaman saat digunakan.

Kamu bisa mendapatkan kemeja Rei ini dengan harga mulai dari 200 ribu rupiah. Agar kamu tidak bingung dengan model kemeja ini, kamu bisa melihat contoh nya seperti berikut.

  • Columbia

Brand yang telah didirikan sejak tahun 1960 ini telah menjadi salah satu brand perlengkapan outdoor terbesar di dunia. Dengan berbagai jenis perlengkapan yang cendrung lebih lengkap dibandingkan brand lainnya, tidak heran jika brand satu ini memang menjadi andalan para petualang.

Kebanyakan model produk brand ini mengambil konsep kasual yang simpel namun tetap memancarkan aura diri. Kamu bisa melihat konsep ini dari desain kemeja outdoor yang cenderung tidak banyak ornamen seperti brodiran ataupun saku.

Salah satu model kemeja columbia untuk kegiatan outdoor adalah Men’s Outdoor elements lons sleeve cham yang terbuat dari bahan polyester dan elastane. Dengan percampuran kedua bahan ini, kemeja columbia ini memiliki kelebihan unik yaitu UPF 30+ sun protection.

Supaya kamu tidak penasaran lagi dengan kemeja dari brand columbia ini, kamu bisa melihat contohnya seperti berikut.

Baca juga artikel kami tentang : Rekomendasi model kemeja Levis

  • The North Face

The north face merupakan brand yang didirikan pada tahun 1966 dengan konsep awal pnyedia perlengkapan memanjat. Namun dengan seiring berjalannya waktu, brand yang satu ini melakukan pembaharuan terhadap berbagai produknya terutama pada kemeja outdoor.

Untuk produk kemeja, the north face biasanya lebih berfokus kepada fitur-fitur yang akan disematkan, dibandingkan dengan desain yang didugakan. Jadi tidak heran jika kebanyakan pakaian outdoor terutama kemeja dari teh north face ini cenderung lebih simpel dan polos.

Salah satu desain kemeja untuk kegiatan outdoor yaitu Men’s first trail long sleeve shirt. Model kemeja ini cenderung simpel, dengan empat pilihan warna yaitu black, grey, biru dan hijau. Kemeja yang terbuat dari campuran bahan polyester dan elastane woven ini memiliki fitur UPF 50+ sun protection yang tidak dapat kamu temukan di kemeja lainnya.

Dengan menggunakan kemeja ini kamu akan lebih aman dan nyaman saat beraktivitas di luar ruangan, tanpa takut kulit menjadi hitam atau kusam. Untuk lebih jelasnya mengenai model kemeja ini, kamu bisa melihat gambar berikut.

  • Consina

Brand besutan anak indonesia yang satu ini selain memiliki desain yang manarik, brand ini juga menyediakan barang dengan harga yang terjangkau namun dengan kualitas yang baik. Jadi tidak heran jika banyak orang yang menyukai brand ini.

Mengusung logo berbentuk pohon cemara, brand ini telah menjual berbagai produknya hingga ke luar negeri, salah satunya kemeja outdoor.

Untuk kamu yang ingin memiliki kemeja dengan model yang simpel namun tetap terlihat karismatik, kamu bisa mencoba menggunakan kemeja consina seri Mojave. Kemeja ini terbuat dari bahan cotton ripstop yang terkenal cukup kuat namun tetap nyaman saat digunakan.

Supaya kamu tidak penasaran lagi dengan model kemeja dari brand consina ini, kamu bisa melihat gambarnya seperti berikut.

Kemeja Outdoor Consina
  • Jack Wolfskin

Didirikan sejak tahun 1981, brand perlengkapan outdoor ini telah menjadi yang paling populer di daratan Eropa. Salah satu produk yang paling diminati yaitu kemeja outdoor. Dengan berbagai fitur canggih dan unik, kemeja dari jack wolfskin ini telah mencuri hati para pecinta petualangan.

Atacama Roll-Up Shirt merupakan salah satu seri kemeja jack wolfskin yang bisa kamu gunakan untuk kegiatan outdoor. Kemeja yang satu ini memiliki berbagai fitur penunjang yang sangat unik, contohnya bahan yang dapat menghambat bau dan bisa mengatur kelembapan, sehingga bisa cepat kering.

Kemeja jack wolfskin yang satu ini juga bisa melindungi kamu dari terpaan sinar UV, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi ketika berkegiatan di luar ruangan walupun dalam jangka waktu yang cukup lama.

Untuk kamu yang masih penasaran dengan model kemeja Atacama Roll-Up Shirt ini, kamu bisa melihat contoh modelnya seperti berikut.

Nah itulah beberapa brand kemeja outdoor yang paling populer dikalangan pendaki. Dengan memilih jenis kemeja yang sesuai dengan kegiatanmu, maka kamu bisa lebih nyaman saat beraktivitas di luar ruangan.

Apa yang Anda Butuhkan ?

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *