7 Tips Cepat Dalam Memilih Kemeja Cowok

Kemeja merupakan salah satu fashion item yang digemari oleh segala kalangan. Dikenal sebagai salah satu pakaian atas dengan bahan yang nyaman serta memiliki kerah, kemeja ini  bisa kamu manfaatkan untuk berbagai kegiatan seperti bekerja, bersantai atau sekedar untuk jalan-jalan saja.

Pada awalnya, pakaian kemeja ini hanya digunakan oleh para bangsawan dengan berbagai model kemeja yang unik dan terlihat mahal.

Namun saat ini, kamu bisa menggunakan kemeja dengan lebih bebas. Banyak jenis kemeja yang bisa kamu gunakan, mulai dari yang model polos hingga yang berwarna-warni.

Salah satu model kemeja yang paling populer yaitu kemeja cowok. Model kemeja ini tergolong lebih simpel dan mudah dipadukan dengan berbagai gaya.

Namun terkadang model kemeja yang satu ini juga butuh perhatian yang khusus untuk memilihnya, agar kamu bisa tetap nyaman. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti tips-tips berikut ini.

Kemeja Cowok
  • Memilih Bahan Kemeja sesuai kebutuhan

Sebelum membeli kemeja terutama untuk model cowok, sebaiknya kamu memilih bahan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan sampai kamu memilih kemeja dengan bahan yang tidak kamu inginkan. Hal ini akan membuat kamu tidak nyaman saat menggunakannya.

Kamu bisa memilih bahan catton untuk kemeja dengan nuansa yang lebih formal dan resmi. Namun jika kamu ingin tampilan yang lebih maskulin, kamu bisa menggunakan kemeja dari bahan denim.

Selain itu, ada juga kemeja dengan bahan drill yang bisa kamu gunakan untuk melakukan kegiatan di luar ruangan. Speifikasi bahan kemeja yang satu ini cukup kuat dan tidak mudah robek, sehingga sangat cocok untuk kamu yang menyukai kegiatan yang menantang.

  • Padukan Dengan Gaya Yang Kamu Inginkan

Tidak semua orang bisa tampil menarik dengan menggunakan kemeja. Kamu harus pintar-pintar mencari jenis kemeja yang cocok dengan gaya mu. Sebelum memilih kemeja, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu gaya apa yang ingin kamu terapkan.

Jika kamu ingin gaya yang lebih formal, kamu bisa menggunakan jenis kemeja polos seperti kemeja dari bahan cotton. Jenis kemeja yang satu ini juga bisa kamu gunakan untuk bekerja, menghadiri rapat atau hanya sebagai penunjang tampilan agar lebih berwibawa.

Namun jika kamu ingin tampilan yang lebih santai, kamu bisa menggunakan kemeja flanel. Jenis kemeja yang satu ini bisa membuat tampilan kamu semakin casual namun tetap terlihat muda dan energik. Kamu bisa memadukan kemeja flanel ini dengan kaos dan celana jeans serta sepatu sneakers.

  • Memilih Model Slim Fit Atau Comfort Fit

Untuk memilih kemeja yang sesuai, sebaiknya kamu juga mempertimbangkan model kemejanya. Jika kamu menyukai jenis kemeja yang pas dibadan sehingga membuat bentuk tubuh lebih terlihat,kamu bisa menggunakan jenis kemeja model slim fit.

Kemeja model slim fit ini sangat cocok untuk pria yang ingin terlihat lebih maskulin dan gagah. Kamu bisa memilih model ini dengan mengukur lebar bahumu dan sesuaikan dengan ukuran kemeja yang ingin kamu pilih. Hal ini dilakukan agar kemaja yang kamu pilih bisa memberikan tampilan bahu yang lebih lebar.

Namun jika kamu lebih menyukai gaya yang oversize atau tidak memperlihatkan lekuk badan, kamu bisa memilih model kemeja comfort fit. Model yang satu ini tergolong sangat nyaman, karena kamu bisa bergerak dengan lebih leluasa.

  • Memilih Kerah Yang Sesuai

Memilih kerah kemeja yang pas dengan bentuk wajah akan sangat membantu kamu dalam membuat tampilan menjadi lebih menarik. Dengan memilih kerah yang sesuai, kamu bisa menutupi kekurangan yang kamu miliki.

Kerah kemeja yang tinggi dan tidak terlalu lebar biasanya sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Dengan menggunakan kemeja tersebut, wajah kamu akan terlihat lebih tirus.

Sedangkan untuk orang yang memiliki bentuk wajah kotak atau oval, kamu bisa memilih jenis kerah yang cenderung lebih pendek, agar terlihat lebih menarik dan proforsional.

Baca juga artikel kami tentang : 7 Motif kemeja batik berkesan formal

  • Mempertimbangkan Warna Kemeja

Menentukan warna merupakan hal yang tidak kalah penting dalam memilih kemeja. Terkadang tidak semua kemeja bisa cocok dengan warna kulit kamu. Jadi kamu harus lebih memperhatikan pemilihan warna kemeja yang akan kamu gunakan.

Jika kamu memiliki kulit yang cenderung lebih gelap, kamu dapat memilih warna kemeja yang cerah, seperti putih, broken white atau baby blue. Hal ini agar kamu terlihat lebih positif dan menarik.

Sedangkan untuk kamu yang memiliki warna kulit yang cenderung terang, seperti putih atau kuning langsat, kamu bisa menggunakan warna yang cendrung lebih bebas. Kamu bisa menggunakan warna hitam untuk tampilan yang lebih maskulin atau warna putih untuk tampilan yang casual.

  • Memilih Motif Yang Sesuai

Penting sekali memilih motif kemeja yang sesuai. Hal ini karena motif kemeja ini juga dapat mempengaruhi penampilanmu. Kamu bisa memilih motif kemeja cowok yang sesuia dengan bentuk tubuh yang kamu miliki, agar tampilanmu lebih maksimal.

Untuk kamu yang memiliki tubuh yang berisi dan cukup besar, kamu bisa memilih kemeja dengan motif garis-garis vertikal. Dengan menggunakan motif ini, tubuh kamu akan terlihat lebih ramping dan tinggi. Jadi kamu bisa tampil dengan lebih percaya diri

Sedangkan untuk kamu yang memiliki tubuh yang cenderung kurus, kamu bisa memilih menggunakan kemeja dengan motif kotak-kotak seperti kemeja flanel untuk menyamarkan bentuk tubuhmu. Motif kemeja flanel ini akan membuat tubuh kamu terlihat lebih berisi dan tegap.

Selain kedua motif tersebut, ada juga motif-motif kemeja lainnya yang dapat kamu pilih, seperti motif mozaik, abstrak, animal hingga motif tumbuhan seperti kemeja pantai. Namun jika kamu ingin memilih motif-motif tersebut, sebaiknya kamu memilih motif yang dominan berukuran kecil atau tidak terlalu mencolok, sehingga tampilan kamu semakin sempurna.

  • Menyesuaikan Ketebalan Kemeja

Walaupun tidak terlalu terasa, ternyata ketebalan bahan kemeja juga menjadi salah satu point penting dalam memilih kemeja cowok. Dengan ketebalan yang pas, kamu bisa beraktivitas dengan lebih nyaman.

Jika kamu lebih menyukai kegiatan yang menantang dengan berbagai aktivitas yang padat dan berisiko, sebaiknya kamu memilih jenis kemeja dengan bahan yang tebal agar dapat melindungi tubuhmu.

Namun jika kamu lebih sering berada di dalam ruangan, kamu bisa memilih menggunakan kemeja dari bahan yang tipis. Kemeja tipis ini biasanya akan lebih ringan dan nyaman digunakan di dalam ruangan.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat kamu gunakan dalam memilih kemeja cowok yang sesuai dengan gaya kamu. Dengan mempertimbangkan hal-hal yang kecil, seperti pemilihan warna, bahan, gaya hingga kerah, kamu bis amembuat tampilan kamu menjadi lebih menarik.

Namun jika kamu ingin memiliki kemeja yang unik dan berbeda dengan yang lainnya, kamu bisa memesannya di tempat kami. Disini kamu bisa memilih bahan dan desain yang kamu inginkan untuk kemejamu. Dengan memesan kemeja di tempat kami, kamu bisa mendapatkan kemeja dengan desain yang lebih eksklusif.

Apa yang Anda Butuhkan ?

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *