Bahas Tuntas Berbagai Jenis Kaos Gildan 2022

Gildan adalah produsen sekaligus pemasar pakaian keluarga sehari-hari terbesar di dunia. Perusahaan ini berasal dari Kanada, salah satu produknya adalah kaos polos yang menggunakan bahan katun 100%. Jenis kaos Gildan ini sudah mulai populer di Indonesia dan banyak digunakan untuk kaos distro.

Salah satu alasan kaos ini mulai popular adalah kualitas yang dimilikinya, sekalipun tetap ada beberapa kekurangan. Artikel kali ini akan membahas berbagai jenis kaos Gildan, juga kekurangan dan kelebihannya. Jadi baca sampai habis ya.

Jenis kaos gildan
Sumber gambar : nyfifth.com

Macam – macam jenis bahan kaos Gildan yang berkualitas

Bahan yang digunakan oleh tiap jenis kaos Gildan ini disebut ring spun cotton. Materialnya terbuat dari serat kapas halus sehingga menghasilkan benang katun yang lebih kuat dan tetap lembut. Benang katun ini yang akan dijadikan bahan untuk pembuatannya.

  1. Jenis bahan kaos Gildan Ultra Cotton

Bahan kaos ini setara dengan katun combed 20s. Katun 20s merupakan bahan yang cukup tebal untuk ukuran kaos, itulah sebabnya bahan ultra cotton ini sangat bagus untuk dijadikan kaos distro. Gunakan sablon manual atau jenis sablon DTG agar hasil sablonan bagus dan tahan lama.

  1. Jenis bahan kaos Gildan Ultra Premium Cotton

Bahan kaos ini setara dengan katun combed 24s. Bahan ini tidak setebal bahan ultra cotton tapi jenis premium cotton ini termasuk bahan yang digunakan untuk kaos distro premium. Anda bisa memilih bahan jenis ini apabila ingin memulai usaha distro.

  1. Jenis bahan kaos Gildan Ultra Cotton Softstyle

Kaos ini setara dengan katun combed 30s. Yang membedakan dengan dua jenis sebelumnya adalah bahan ultra cotton softstyle lebih tipis tapi tetap nyaman digunakan. Kaos Gildan yang menggunakan bahan ini sangat cocok untuk dikenakan sehari-hari.

Baca juga artikel kami tentang : Contoh slogan fashion

Macam- macam model kaos Gildan yang terpopuler

Ada beberapa macam model kaos polos Gildan yang dipasarkan yaitu:

  1. Kaos Gildan v-neck
  2. Kaos Gildan o-neck
  3. Kaos Gildan lengan panjang
  4. Kaos Gildan lengan pendek
  5. Kaos Gildan reglan
  6. Kaos Gildan berkerah

Kelebihan dan kekurangan jenis kaos Gildan

Kaos polos Gildan ini memang terkenal akan kualitasnya, tapi apabila anda berencana memulai usaha kaos sablonan atau kaos distro akan lebih baik jika anda menyimak dulu apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan jenis kaos Gildan

  • Proses produksi diawasi ketat, pengawasan ketat ini meliputi pemilihan bahan untuk kaos dan seluruh proses produksi. Pengawasan ketat ini bertujuan untuk menjaga kualitas produk sesuai standar.
  • Ramah lingkungan, proses produksinya menggunakan sIstem pengolahan limbah yang ramah lingkungan. Limbah produksi dikelola dengan menggunakan mikroorganisme sehingga bisa meminimalkan dampak negatif terhadap alam.
  • Kualitas jahitan, jahitan kaos ini dibuat berlapis pada bagian leher dan bahu sehingga lebih kuat. Sedangkan bagian samping tidak memiliki jahitan (jahitan built-up) yang membedakan dengan merek lain. Bagian lengan dan bawah dijahit menggunakan jahitan rangkap.
  • Kaos tidak mudah kusut, kombinasi serat kain memberikan hasil akhir bahan yang tidak mudah kusut. Hal ini tentu menambah nilai lebih pada kaos ini karena jadi lebih praktis digunakan, walaupun beraktivitas seharian kaos akan tetap terlihat rapih.
  • Bahan yang nyaman, kadar kelembabannya tinggi dan menyerap keringat dengan baik, serat kaos lentur serta tidak berbulu sekalipun sering dicuci sehingga sangat nyaman digunakan. Bahan ini juga sangat lembut karena kombinasi serat bahan yang digunakan.
  • Banyak pilihan ukuran, ukuran yang ditawarkan mulai dari XS sampai XXL, perhatikan ukuran yang sesuai dengan ukuran tubuh anda. Lebih lengkapnya nanti kita akan tampilkan size chart kaos Gildan ini ya.
  • Cocok menggunakan sablon DTG dan manual, 2 jenis sablon ini akan tahan lama bila diaplikasikan ke kaos Gildan. Apabila anda mau memulai usaha kaos sablonan, kaos polos Gildan cocok untuk anda gunakan.
  • Banyak pilihan warna, ada 39 warna kaos Gildan yang akan membuat anda bebas memilih. Warna-warna ini sangat cocok untuk kulit orang Indonesia yang memang bervariasi sehingga anda bisa memilih mana yang paling cocok dengan warna kulit anda.

Baca juga artikel kami tentang : Cara mencuci jaket waterproof

Kekurangan jenis kaos Gildan

  • Kurang dikenal masyarakat

Kaos Gildan ini belum banyak dikenal orang padahal kualitasnya sangat bagus. Mungkin karena orang Indonesia lebih familiar dengan bahan katun combed yang juga memiliki kualitas bagus dan lebih terkenal.

  • Tidak banyak dijual

Dibandingkan kaos Gildan, kaos dari bahan cotton combed lebih banyak dijual di Indonesia, itu juga sebabnya orang-orang lebih mengenal cotton combed sebagai bahan kaos yang mudah didapatkan.

  • Ukuran menggunakan size Eropa

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kaos Gildan ini produksi luar negeri jadi menggunakan size Eropa. Sering terjadi konsumen salah ukuran ketika membeli, jadi perhatikan size chart kaos GIldan agar anda tidak salah ukuran.

Size chart kaos Gildan

Size kaosLebar (cm)Panjang (cm)
XS4465
S4768
M5071
L5373
XL5676
XXL5978
Catatan: Toleransi ukuran tiap kaos 2-3 cm.

Bagaimana sekarang, apakah anda sudah lebih paham tentang berbagai jenis kaos Gildan? Size chart dan pilihan warnanya juga lengkap kami informasikan. Anda bisa jadikan sebagai pertimbangan apabila anda berencana membuka usaha menggunakan kaos Gildan atau menggunakannya untuk pribadi.

Demikianlah pembahasan kami kali ini, semoga bermanfaat bagi anda. Baca juga artikel-artikel kami lainnya untuk berbagai informasi yang bermanfaat. Terima kasih sudah mengunjungi website Konveksi Bandung , Jaga selalu kesehatan anda.

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda!

Hubungi kami

atau kembali ke halaman utama

Leave a Comment

Your email address will not be published.