Contoh Desain Kemeja Untuk Segala Aktifitas

Desain Kemeja

Desain Kemeja – Penggunaan kemeja di kehidupan sehari-hari mungkin sudah tidak asing lagi. Terkadang jenis pakaian yang satu ini memang solusi terbaik untuk membuat penampilan yang simpel, santai namun tetap sopan. Jadi tidak heran jika baju kemeja merupakan salah satu pakaian yang wajib ada di lemari.

Tingginya minat masyarakat terhadap baju kemeja, membuat banyak produsen terutama konveksi baju di berbagai daerah menawarkan kemeja dengan desain yang unik dan eksklusif. Salah satu desain yang paling sering kalian digunakan yaitu desain untuk kemeja kerja. Kemeja dengan desain ini memang diperuntukan untuk beragam aktivitas saat bekerja.

Selain kemeja yang di desain untuk bekerja, ada juga jenis kemeja dengan desain lain yang dapat kamu gunakan untuk melengkapi penampilan kamu di berbagai suasana. Kamu dapat mengikuti info-info berikut ini, untuk memilih desain kemeja yang cocok dengan gaya dan aktivitas kamu.

Macam-Macam Penggunaan Kemeja Berdasarkan Aktifitas Yang Dilakukan.

  • Kemeja Kantor

Apakah kamu pernah melihat Kemeja karyawan Trans TV? Ya, kemeja yang memiliki model slimfit dan nyaman dipakai itu merupakan salah satu jenis kemeja kantor. Saat ini banyak sekali perusahaan yang menyediakan seragam berupa kemeja untuk para karyawannya.

Biasanya kemeja kantor ini terbuat dari bahan yang adem, nyaman dan mudah untuk menyerap keringat. Selain itu, bahan yang digunakan juga termasuk bahan yang tidak mudah luntur dan cukup awet. Contoh bahan yang digunakan untuk membuat kemeja kantor ini yaitu bahan cotton, drill, dan sebagainya.

Untuk kemeja kantor ini, desain yang digunakan tergolong simpel, dengan nama atau logo perusahaan di bagian depan atau belakang. Selain itu, terkadang juga terdapat beberapa perusahaan yang mencantumkan nama departemen karyawan tersebut agar lebih mudah untuk dikenali.

Agar kamu memiliki gambaran lebih jelas mengenai contoh kemeja kantor dengan desain yang menarik dan unik, kamu dapat melihat gambar dibawah ini.

  • Kemeja Lapangan

Sebenarnya kemeja kantor dan kemeja lapangan ini hampir sama. Namun yang membedakan yaitu kemeja lapangan biasanya di desain dengan bahan yang lebih kuat dan tahan terhadap segala kondisi cuaca dilapangan yang terkadang tidak menentu.

Karena digunakan untuk bekerja di lapangan, kemeja lapangan ini memiliki bahan yang terkenal kuat dan tidak mudah robek. Terkadang bahan yang digunakan untuk membuat kemeja ini juga tidak mudah kusut dan adem. Contoh bahan yang digunakan untuk membuat kemeja lapangan ini yaitu bahan drill, kanvas dan beberapa bahan lainnya.

Desain yang digunakan untuk kemeja lapangan ini tergolong cukup simpel, dimana tidak banyak gambar atau tulisan yang digunakan. Terkadang hanya menggunakan bordiran kecil di bagian dada depan. Jenis kemeja lapangan ini bisa digunakan juga untuk kegiatan mendaki gunung, bekerja, atau aktivitas petualangan lainnya.

Supaya kamu dapat membedakan jenis kemeja lapangan dengan jenis kemeja lainnya, kamu dapat melihat contoh gambar berikut ini.

Baju Seragam Kantor Pendek
  • Kemeja Komunitas

Sebagai salah satu jenis baju yang dapat digunakan di segala kondisi, tidak heran jika kemeja juga dapat dijadikan sebagai seragam oleh komunitas-komunitas di Indonesia bahkan di dunia. Bahan kemeja yang terkenal lebih kuat, tidak mudah luntur dan nyaman digunakan membuat banyak komunitas memilihnya.

Pada umumnya, kemeja komunitas ini di desain dengan lebih bebas, namun tetap disesuaikan dengan ciri khas dari komunitas tersebut, seperti nama komunitas, tagline komunitas atau warna khas dari komunitas tersebut.

Untuk mencetak desain pada kemeja komunitas sendiri lebih bebas dibandingkan kemeja kerja, yaitu dapat menggunakan sablonan ataupun bordiran. Untuk lebih jelasnya kamu dapat melihat contoh desain kemeja komunitas berikut ini.

Baca juga artikel kami tentang “Konveksi jaket

Komunitas GM Jogja
  • Kemeja Kampus

Sebagai salah satu pendidikan tertinggi yang memiliki beragam kegiatan aktif di dalamnya, tidak heran jika banyak mahasiswa maupun pegawai kampus yang memilih menggunakan kemeja untuk digunakan di setiap kegiatan kampus, terutama di kegiatan-kegiatan organisasi kampus.

Banyak organisasi di dalam kampus yang memilih menggunakan kemeja karena lebih terkesan rapih, sopan dan simpel. Bahan yang digunakan untuk kemeja kampus sendiri memiliki tekstur yang lebih adem, mudah menyerap keringat dan tidak mudah kusut.

Desain yang digunakan untuk kemeja kampus ini tergolong lengkap, dimana di bagian berlakang biasanya terdapat nama kampus, bagian samping kanan kiri terdapat logo kampus, dan dibagian depan terdapat nama organisasi atau jurusan kampus yang diikuti. Supaya lebih jelas, kamu dapat melihat contoh kemeja kampus berikut ini.

Baju Seragam Akper Bumsil
  • Kemeja Event

Selain kaos, kemeja juga dapat digunakan sebagai salah satu pakaian seragam untuk para anggota event-event tertentu. Saat ini, baju kemeja banyak digunakan sebagai seragam event karena dirasa lebih sopan, simpel dan rapih.

Desain untuk kemeja juga tergolong lebih simpel dengan nama dan tagline event. Selain itu, terkadang juga terdapat beberapa logo sponsorship dibagian belakang atau kemeja event.

Untuk lebih jelasnya, kamu dapat melihat contoh kemeja yang sering diguakan untuk seragam di event-event tertentu seperti berikut ini.

Seragam Kadin Tasik
  • Kemeja Sekolah

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan penggunaan kemeja di dunia pendidikan. Hampir disemua sekolah menggunakan kemeja untuk seragam para muridnya. Selain kemeja sekolah yang sering kita lihat, ada juga beberapa desain kemeja sekolah yang unik, dan berbeda dengan yang lain.

Kemeja sekolah yang biasa kita ketahui memiliki desain yang cukup simpel, yaitu dimana hanya menggunakan kemeja polos dengan bordiran logo sekolah dan nama lengkap dibagian samping dan depan kemeja.

Namun ada juga beberapa kemeja sekolah yang memilih kemeja dengan desain yang lebih ekslusif dengan memesannya di konveksi, seperti kemeja SMK. Kemeja SMK ini biasanya memiliki desain yang disesuaikan dengan kejuruan yang diambil. Agar lebih jelasnya, kamu dapat melihat contoh kemeja sekolah berikut ini.

Seragam SMK N Jayapura
  • Kemeja Santai

Jika sebelumnya kita membahas tentang kemeja dengan desain yang formal, maka sekarang kita akan membahas mengenai desain kemeja santai. Kemeja dengan desain santai ini lebih sering digunakan untuk di acara-acara non formal yang memiliki kesan lebih hangat dan bersahabat.

Kemeja santai sendiri memiliki desain yang bermacam-macam mulai dari desain abstrak, desain alam, hingga desain karakter-karakter kartun atau komik. Warna-warna yang digunakan pun tergolong cukup bebas dan tidak terbatas, tergantung pada keinginan dan selera masing-masing.

Sebagai referensi, kamu dapat melihat contoh desain untuk kemeja santai yang dapat kamu gunakan untuk berkumpul dengan teman dan keluarga berikut ini.

Kemeja Seragam Kantor Lengan Panjang
  • Kemeja Polos

Selain desain-desain yang telah disebutkan sebelumnya, ada juga kemeja dengan desain polos yang masih menjadi incaran oleh sebagian besar orang, baik itu untuk bekerja, bersantai atau untuk menghadiri acara-acara tertentu.

Jenis kemeja dengan desain polos ini memang tergolong lebih mudah untuk dipadukan dengan berbagai gaya dan style lainnya, seperti dengan jas, jaket atau dengan rompi. Kemeja polos ini biasanya digunakan karena tetap rapih walaupun digunakan pada saat aktivitas yang padat.

Untuk kamu yang ingin mencoba style dengan kemeja berdesain polos ini, kamu dapat melihat gambar desain dibawah ini.

Itulah beberapa desain kemeja yang dapat kamu gunakan untuk diberbagai kegiatan baik itu bekerja, bersantai hingga saat berpetualang. Dengan kemeja yang di desain menarik dan sesuai dengan kegunaannya, maka kamu akan semakin nyaman untuk menggunakannya.

Kamu juga dapat membuat kemeja dengan desain yang kamu inginkan, agar kesan eksklusif dan unik dapat semakin melekat pada kemeja yang kamu desain tersebut. Kamu dapat mencobanya dengan memanfaatkan jasa konveksi terdekat di daerahmu.

Apa yang Anda Butuhkan ?

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *