8 Rekomendasi Model Baju Seragam Kerja Paling Keren

Model Baju Seragam Kerja

Model Baju Seragam Kerja – Dalam dunia bisnis, penampilan merupakan salah satu poin penting yang harus diperhatikan. Dengan memiliki penampilan yang rapih dan menarik, tidak jarang akan membuat kamu menjadi lebih bersemangat dan mudah berbaur di lingkungan kerja.

Seragam kerja sendiri memiliki beberapa jenis model, yang disesuaikan dengan jenis pekerjaan yang harus dilakukan. Oleh karena itu, tidak heran jika kamu sering melihat warna dan jenis seragam kerja yang berbeda-beda di setiap perusahaan.

Selain itu, model seragam kerja juga di pengaruhi oleh jenis perusahaan yang membuatnya, seperti perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan yang menggunakan wearpack, dan perusahaan start-up yang lebih memilih kaos sebagai seragam. Untuk lebih jelasnya berikut merupakan contoh model baju seragam yang dapat kamu gunakan untuk bekerja.

Contoh Model Baju Seragam Untuk Kerja Yang Biasa Digunakan Untuk Bekerja.

  • Kemeja Kantor

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan jenis seragam kemeja kantor ini. Kemeja kantor ini biasanya memiliki desain yang cukup simpel dan sederhana namun tetap terlihat rapih dan sopan saat digunakan.

Jenis kemeja yang satu ini juga menggunakan bahan yang cenderung bertekstur halus, adem dan nyaman saat digunakan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak yang menggunakan bahan jenis cotton dan sejenisnya.

Model kemeja kantor yang satu ini terdapat dua jenis, yaitu model yang berlengan panjang dan berlengan pendek. Untuk kamu yang masih bingung dengan model kemeja kantor yang satu ini, kamu dapat melihat contoh berikut.

  • Kemeja Lapangan

Berbeda dengan kemeja yang sering digunakan di kantor, kemeja lapangan ini cenderung memiliki jenis bahan yang kuat dan awet. Selain itu, model yang digunakan untuk kemeja lapangan ini juga lebih banyak memiliki saku untuk menyimpan barang agar lebih praktis digunakan saat diluar ruangan.

Jenis kemeja yang satu ini memang digunakan untuk membantu para karyawan saat beraktivitas di luar ruangan yang cenderung tidak dapat diprediksi seperti hujan atau panas. Oleh karena itu, jenis kemeja yang satu ini lebih sering menggunakan bahan kanvas, denim, dan bahan drill yang terkenal dengan serat kain yang kuat dan tebal.

Walaupun mempunyai serat kain yang kuat dan cukup tebal, bahan seragam kerja yang satu ini tidak mudah kusut dan robek. Agar memudahkan kamu membedakan jenis kemeja lapangan, berikut ini contoh model kemeja lapangan yang sering digunakan.

baju seragam kerja minamas biru dpan
  • Jaket

Seragam kerja jenis jaket ini merupakan model seragam yang dapat digunakan untuk segala situasi, baik itu dilapangan maupun di dalam ruangan. Namun perbedaan jaket kerja indoor dan outdoor yaitu bahan yang digunakan.

Model jaket kerja indoor cenderung lebih slimfit dengan bahan yang halus dan hangat. Sedangkan jaket outdoor memiliki model yang lebih simpel dengan bahan yang waterproof dan kuat.

Untuk mempermudah kamu dalam membedakan kedua jenis model jaket kerja ini, kamu dapat melihat contoh model jaket berikut ini.

Hoodie Seragam Kantor
  • Rompi atau Vest Safety

Penggunaan seragam rompi atau vest safety ini sangat diperlukan bagi karyawan atau pegawai yang bekerja di lingkungan yang memiliki risiko cedera yang cukup tinggi. Hal ini karena jenis baju seragam ini memiliki warna yang cerah dan bahan yang kuat sehingga dapat terlihat di lingkungan kerja yang membutuhkan keamanan ekstra.

Model rompi safety inipun bermacam-macam, diantaranya dapat dikelompokkan berdasarkan warna dan desain. Beberapa model warna yang sering digunakan yaitu warna kuning, hijau muda, biru, dan oranye. Selain itu, desainnya pun ada yang berbentuk simpel dan ada juga yang unik sesuai keinginan.

Pekerjaan yang memerlukan seragam jenis ini untuk bekerja yaitu polisi lalu lintas, petugas parkir, pekerja tambang dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, kamu dapat melihat contoh model rompi safety berikut ini.

Baca juga artikel kami tentang “Desain kemeja

Rompi Proyek Cisumdawu
  • Celana Lapangan

Beberapa perusahaan terkadang memberikan model seragam berupa celana lapangan. Hal ini biasanya berhubungan dengan bisnis marketing, reporter atau petugas wisata alam. Dengan menggunakan celana lapangan ini, karyawan dapat bekerja dengan lebih mudah dan nyaman.

Celana lapangan ini biasanya memiliki model yang slimfit dengan banyak saku. Selain itu, jenis seragam celana lapangan ini juga memiliki bahan yang cenderung lebih kuat, tidak mudah robek dan tahan air.

Untuk warna, celana lapangan sendiri memiliki beragam jenis pilihan warna seperti hijau army, hitam, coklat muda, dan sebagainya. Celana jenis ini juga dapat dipakai oleh wanita ataupun laki-laki. Untuk lebih jelasnya, kamu dapat melihat contoh model celana lapangan berikut ini.

Celana Lapangan
  • Kaos

Selain kemeja dan jaket, kaos juga merupakan salah satu seragam yang sering digunakan sebagai seragam kerja di beberapa perusahaan besar. Penggunaan kaos sebagai seragam ini biasanya untuk menciptakan kesan santai dan nyaman saat bekerja.

Model kaos yang sering digunakan sebagai seragam kerja biasanya kaos O-neck dengan bahan cotton. Jenis bahan yang satu ini memang terkenal nyaman dengan tekstur bahan yang lembut dan adem saat digunakan.

Warna dan desain kaos pun biasanya disesuaikan dengan ciri khas perusahaan, sehingga tidak heran jika banyak model kaos untuk seragam kerja ini. Agar lebih jelas, kamu dapat melihat contoh model baju seragam kerja jenis kaos berikut ini.

Kaos Damkar Kalimantan
  • Polo Shirt

Selain kaos, polo shirt juga dapat digunakan sebagai seragam kerja. Jenis pakaian polo shirt ini memang cenderung memiliki desain yang simpel dan dapat digunakan di segala situasi. Jadi tidak heran jika beberapa perusahaan besar menggunakan pakaian jenis polo shirt ini sebagai seragam kerja.

Polo shirt ini memiliki 2 jenis model, yaitu yang berlengan panjang dan berlengan pendek. Bahan yang digunakan untuk jenis seragam yang satu ini diantaranya yaitu bahan pique cotton, pique Polyester dan sebagainya.

Polo shirt ini biasanya di desain dengan warna yang beragam sesuai dengan warna khas dari perusahaan. Agar lebih jelas, kamu dapat melihat contoh model polo shirt berikut.

Baju Seragam Polo Shirt
  • Wearpack

Berbeda dengan seragam kerja lainnya, jenis wearpack ini merupakan seragam khusus yang digunakan oleh pekerja yang bekerja di lingkungan yang memiliki risiko menengah ke tinggi seperti pertambangan, perminyakan atau di pembangunan jalan/gedung. Tidak heran beberapa orang menyebut wearpack ini sebagai alat pelindung diri saat bekerja.

Wearpack ini memiliki model pakaian berupa setelan celana dan baju lengan panjang yang memiliki garis-garis pemantul cahaya. Bahan yang digunakan untuk jenis seragam ini juga biasanya yang memiliki serat kain kuat, tidak mudah robek dan waterproof.

Untuk wearpack ini, warna yang sering digunakan yaitu warna merah, kuning, hijau, biru dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan pekerjaan. Berikut ini merupakan contoh model wearpack yang sering digunakan di beberapa perusahaan besar.

Baju Safety KG RNC

Itulah beberapa jenis model baju seragam yang sering digunakan para karyawan atau pekerja di dalam maupun di luar ruangan. Dengan menggunakan baju seragam yang tepat, maka kamu juga dapat meningkatkan kinerja kamu dengan lebih bersemangat.

Contoh Model baju seragam kerja ini memang beragam, namun hal tersebut dapat membantu kamu dalam memilih jenis seragam yang tepat untuk kamu gunakan sesuai dengan pekerjaan yang kamu miliki. 

Apa yang Anda Butuhkan ?

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *