Jenis Desain Baju Seragam Kantor Paling Populer

Desain Baju Seragam Kantor

Desain Baju Seragam Kantor – Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan baju seragam kantor yang sering digunakan oleh para karyawan baik itu di perusahaan swasta ataupun di perusahaan negeri.

Penggunaan seragam untuk bekerja ini sudah dikenalkan sejak masa penjajahan Belanda, dimana para pekerja pada masa itu sering menggunakan seragam untuk bekerja.

Saat ini, penggunaan seragam kantor ini memiliki beragam jenis motif. Desain baju seragam kantor juga dibuat semenarik dan senyaman mungkin untuk membuat para karyawan semakin mudah untuk beraktivitas.

Bagi beberapa perusahaan, terkadang baju seragam kantor ini memiliki jenis yang berbeda-beda tergantung dengan lingkungan kerja. Contohnya saja penggunaan seragam kerja kemeja untuk para karyawan di lingkungan pabrik, atau seragam kerja jenis Wearpack dengan jenis pekerjaan dengan lingkungan yang cukup berbahaya.

Jenis-Jenis Baju Seragam Kerja Yang Sering Digunakan

  • Kemeja Kerja

Salah satu jenis seragam kerja yang sering digunakan di dalam kantor yaitu seragam kerja jenis kemeja. Banyak perusahaan besar baik itu swasta maupun perusahaan negeri yang lebih memilih menggunakan kemeja untuk seragam kerja para karyawannya.

Seragam jenis kemeja biasanya di pilih karena lebih rapih dan menarik saat digunakan. Selain itu, jenis seragam kemeja ini juga dapat digunakan dengan lebih nyaman. Jadi tidak heran jika kemeja kerja merupakan salah satu seragam favorit di dunia kerja.

Seragam jenis kemeja kerja ini dapat dibuat dengan menggunakan bahan cotton, American drill hingga bahan Teteron Cotton. Selain itu, desain dan warna yang dapat digunakan juga cenderung tidak terbatas. Oleh karena itu, kamu juga dapat bergaya dengan kemeja kerja ini dengan menambah beberapa aksesoris.

  • Jaket Kerja

Selain kemeja kerja, jaket kerja juga dapat kamu gunakan untuk bekerja. Jenis seragam jaket ini lebih sering digunakan untuk pekerjaan yang memiliki aktivitas yang padat, seperti bekerja di lapangan.

Jaket kerja ini biasanya di buat dengan bahan yang dapat bertahan di segala jenis cuaca, seperti bahan polyester, hyget dan beberapa jenis bahan kain lainnya. Selain itu, bahan jaket kerja ini juga terkenal dengan ketahanannya terhadap air atau sering disebut juga dengan waterproof.

Selain digunakan untuk bekerja di lapangan, jaket kerja juga dapat digunakan di dalam kantor tertutama untuk beberapa perusahaan yang berada di wilayah yang cukup dingin. Jaket kerja ini juga dapat berfungsi sebagai penghangat badan saat bekerja di lingkungan yang cukup dingin.

  • Rompi Safety

Seperti halnya seragam kerja jenis jaket, rompi safety ini juga cenderung digunakan pada lingkungan kerja yang cukup berisiko tinggi, seperti di lingkungan kerja proyek pembangunan, pertambangan dan beberapa  perusahaan yang bergerak dibidang lainnya.

Rompi safety ini biasanya disebut juga dengan alat pelindung diri (APD) hal ini karena keguanaan rompi safety ini yaitu untuk membuat karyawan atau pegawai yang bekerja di lingkungan yang cukup berbahaya, yang membutuhkan pakaian keselamatan yang lengkap.

Jenis seragam rompi safety ini biasanya terbuat dari bahan yang kuat, tidak mudah robek atau luntur, dan anti air atau waterproof. Jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat seragam kerja jenis rompi safety ini yaitu bahan polyester yang dilengkapi dengan reflector atau pemantul cahaya.

  • Wearpack

Mungkin kamu pernah melihat jenis seragam yang sering digunakan di lab atau seragam yang digunakan oleh para pekerja di kilang minyak pertamina, jenis seragam tersebut adalah wearpack. Jenis wearpack ini berfungsi untuk melindungi tubuh dari beberapa zat berbahaya yang ada di sekitar lingkungan kerja.

Seperti halnya seragam kerja untuk digunakan di lapangan, jenis seragam wearpack ini memiliki jenis bahan yang cenderung lebih kuat, awet, tidak mudah robek hingga bersifat waterproof atau anti air.

Jenis bahan yang digunakan untuk membuat seragam wearpack ini yaitu bahan denim atau jeans dan bahan drill seperti american drill, japan drill dan jenis bahan drill lainnya. Kedua jenis bahan kain ini sangat cocok digunakan di situasi lingkungan yang cukup berisiko.

Baca juga artikel kami tentang “Contoh baju seragam

  • Kaos Kerja

Selain jenis seragam yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat beberapa perusahaan besar yang juga mewajibkan para karyawannya untuk menggunakan seragam jenis kaos ini untuk bekerja baik itu di dalam ruangan maupun diluar ruangan.

Jenis seragam yang satu ini memang memiliki bahan yang cenderung lebih nyaman dan mudah digunakan untuk berbagai aktivitas kerja. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak yang memilih menggunakan kaos sebagai salah satu seragam untuk bekerja.

Kaos kerja ini biasanya memiliki desain yang unik dan memperlihatkan ciri khas perusahaan, seperti logo, tagline hingga tujuan perusahaan. Salah satu contoh perusahaan yang menggunakan kaos untuk seragam kerja yaitu perusahaan start up seperti tokopedia atau JD.id

  • Jas Kerja

Salah satu jenis seragam kerja yang populer di kalangan karyawan atau pekerja, yaitu jas. Jas ini biasanya digunakan untuk beberapa perusahaan yang bergerak dibidang marketing. Hal ini karena jas ini dapat membuat penampilan menjadi lebih rapih dan menarik.

Seragam jenis jas ini dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir saat menggunakan seragam jenis jas ini. Jas juga dapat membuat penampilan menjadi lebih berwibawa dan terkesan profesional.

Bahan yang sering digunakan untuk membuat jas biasanya cenderung yang memiliki permukaan halus, tidak mudah kusut dan adem saaat digunakan. Jenis bahan yang digunakan yaitu bahan drill, semi wool ataupun bahan jenis polyester.

  • Kemeja Batik

Selain jenis kemeja kerja, beberapa perusahaan besar terutama perusahaan negara atau BUMN, mewajibkan para karyawannya untuk menggunakan seragam kemeja batik di hari-hari tertentu. Hal ini bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia.

Kemeja batik ini biasanya memiliki vorak yang berbeda-beda, seperti corak batik mega mendung atau corak batik parang kusumo. Corak batik yang digunakan ini biasanya disesuaikan dengan daerah atau warna khas dari perusahaan tersebut.

Jenis kemeja batik ini sangat populer di kalangan para karyawan. Biasanya dipadukan dengan celana kain hitam atau celana jeans. Selain itu, penggunaan jenis kemeja batik ini juga membuat para karyawan menjadi lebih berwibawa dan elegan.

Desain Baju Seragam Kantor

Selain jenis-jenis baju seragam kerja kantor yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat pula beberapa jenis desain baju seragam kerja favorit yang sering digunakan oleh para karyawan seperti berikut ini.

Model Baju Seragam Kantor
Desain Baju Seragam Pendek Bordir

Dengan desain baju seragam kantor yang beragam ini, kamu dapat membuat penampilan kamu menjadi lebih menarik dan rapih selama melakukan kegiatan kerja. Selain itu, dengan seragam kantor yang nyaman, kamu juga dapat meningkatkan kinerja kamu menjadi lebih bersemangat.

Itulah beberapa jenis dan desain baju seragam yang populer digunakan di beberapa perusahaan besar di Indonesia. Dengan menggunakan seragam kantor dalam melakukan aktivitas kerja, kamu dapat membuat penampilan kamu menjadi lebih menarik dan rapih.

Desain baju seragam kantor biasanya menyelipkan ciri khas dari perusahaan yang membuatnya, seperti logo, tagline hingga nama perusahaan, agar baju seragam kantor tersebut dapat menjadi identitas dan pakaian pelindung diri bagi para karyawan.

Apa yang Anda Butuhkan ?

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *