Model Contoh Baju Seragam Terbaru

Contoh Baju Seragam

Contoh Baju Seragam – Baju seragam memiliki berbagai jenis desain dan model baju yang berbeda-beda. Oleh karena itu, tidak heran jika kamu akan menemukan berbagai warna dan jenis baju seragam, baik itu untuk kerja ataupun sekolah.

Di dunia pendidikan, seragam biasanya digunakan untuk membuat para murid menjadi lebih disiplin dan rapih saat belajar. Sedangkan di dunia kerja, seragam ini berfungsi untuk membuat para karyawan menjadi lebih nyaman dan bebas saat beraktivitas.

Dibawah ini terdapat beberapa contoh baju seragam berdasarkan jenis baju yang sering digunakan. Contoh-contoh ini dapat kamu gunakan untuk menjadi referensi untuk di kantor, sekolah, organisasi, komunitas ataupun untuk bisnis kamu.

Contoh-Contoh Baju Seragam Berdasarkan Jenis Pakaiannya

  • Kemeja

Dibandingkan dengan jenis baju seragam lainnya, kemeja ini lebih rapih dan mudah untuk digunakan. Selain itu, jenis kemeja sendiri ada bermacam-macam tergantung kegunaan dan keinginan.

Pada dasarnya, kemeja memiliki dua model yaitu yang berlengan pendek dan berlengan panjang. Namun saat ini, ada juga kemeja yang memiliki model berkerah ataupun tanpa kerah seperti yang sering digunakan oleh para petugas medis di rumah sakit.

Untuk bahan, jenis kemeja ini cenderung memiliki berbagai jenis bahan yang dapat digunakan untuk membuat baju seragam jenis ini seperti bahan cotton, kain drill hingga polyester. Maka tidak heran jika kemeja memiliki berbagai desain seperti contoh berikut ini.

baju seragam indo ducting
  • Kaos

Kaos merupakan salah satu pakaian yang dapat digunakan untuk menjadi seragam. Beberapa perusahaan atau organisasi terkadang menyiapkan kaos untuk menjadi seragam tetap atau hanya digunakan untuk acara-acara tertentu seperti gathering atau training.

Beberapa jenis kaos yang sering digunakan untuk baju seragam yaitu kaos O-neck atau kaos reglan yang cenderung lebih mudah dan nyaman digunakan. Sedangkan untuk desain kaos, biasanya disesuaikan dengan nama atau acara perusahaan.

Bahan yang digunakan untuk membuat kaos seragam ini memiliki banyak pilihan, diantaranya ada cotton, polyester, hyget hingga viscose. Agar lebih jelas mengenai desain dan model kaos yang sering digunakan untuk seragam, kamu dapat melihat contoh kaos seragam berikut ini.

Baca juga artikel kami tentang “Desain kaos polo

  • Polo Shirt

Jenis baju yang satu ini memang memiliki beragam fungsi, diantaranya dapat dijadikan sebagai baju olahraga, baju seragam hingga baju santai yang casual. Dengan berbagai fungsi ini, polo shirt ini juga dapat kamu gunakan sebagai pakaian kerja atau kegiatan lainnya.

Untuk model baju polo shirt, biasanya modelnya tetap sama, yaitu berkerah dengan tiga atau dua kancing di bagian depan. Namun untuk warna dan model, jenis baju seragam jenis ini memang cenderung sangat banyak dan tidak terbatas.

Untuk bahan, jenis seragam polo shirt ini biasanya menggunakan jenis bahan cotton, polyester, hingga bahan lacoste yang terkenal.Agar lebih jelas, kamu dapat melihat contoh polo shirt berikut ini.

polo shirt megah surya pertiwi
  • Jaket

Selain sebagai baju penghangat, jaket juga dapat digunakan sebagai seragam. Jaket ini dapat digunakan sebagai seragam kerja, seragam olahraga, hingga untuk seragam organisasi. Jenis seragam yang satu ini memang sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis kegiatan baik itu bekerja atau beraktivitas sehari-hari.

Bahan yang digunakan untuk membuat jaket ini berbeda-beda tergantung pada fungsi jaket tersebut. Untuk jaket kerja, biasanya bahan yang digunakan yaitu menggunakan bahan baby terry atau denim yang tidak mudah kusut. Sedangkan untuk jaket organisasi atau jaket olahraga biasnya menggunakan bahan fleece atau parasut.

Sebagai salah satu jenis seragam. Jaket ini biasanya menggunakan model boomber atau model varsity yang terlihat rapih dan simpel. Agar lebih jelas, kamu dapat melihat contoh jaket seragam berikut ini.

jaket safety freeport indonesia
  • Hoodie

Untuk kamu yang ingin referensi seragam yang santai namun tetap terlihat kasual dan sopan saat digunakan, jenis seragam hoodie ini sangat cocok untuk kamu. Jenis hoodie ini ada dua, yaitu hodie zipper dan hoodie tanpa zipper. Dengan ini, kamu dapat memilih jenis hoodie yang kamu inginkan.

Bahan yang digunakan untuk baju seragam yang satu ini ada bermacam-macam seperti bahan fleece, kanvas, drill ataupun baby terry. Sedangkan untuk desain sendiri, biasanya hoodie ini di desain dengan lebih simpel seperti sablonan atau bordiran nama perusahaan atau organisasi.

Untuk warna yang digunakan, hoodie ini biasanya disesuaikan dengan warna perusahaan atau organisasi kamu. Agar lebih jelas, kamu dapat melihat contoh referensi hoodie sebagai baju seragam berikut ini.

hoodie qurveda bengkulu
  • Baju Safety

Di desain seperti kemeja pada umumnya, namun jenis baju seragam baju safety ini memiliki bahan yang lebih kuat dan tidak mudah robek saat digunakan, sehingga dapat melindungi tubuh di lingkungan kerja yang memiliki risiko tinggi.

Baju safety ini dibuat dengan model simpel dengan beberapa kantung di badian depan atau samping. Selain itu, untuk lebih aman di baju safety ini terdapat garis reflector atau pemantul cahaya untuk mudah ditemukan di lingkungan yang kurang kondusif.

Jenis seragam yang satu ini juga menyediaka berbagai warna seperti warna kuning, hijau, oranye, merah hingga abu-abu. Jadi kamu dapat memilih model dan warna yang sesuai dengan kebutuhanmu. Agar kamu tidak bingung, berikut merupakan beberapa contoh baju safety yang dapat menjadi rekomendasi untuk kamu.

baju safety freeport biru anvy
  • Rompi

Salah satu baju pelengkap sekaligus pelindung saat bekerja atau beraktivitas yaitu rompi. Jenis pelindung yang satu ini juga dapat digunakan sebagai seragam yang dapat membuat kamu menjadi lebih rapih dan keren dengan gaya yang casual.

Model rompi sendiri ada dua, yaitu model rompi menggunakan leher dan rompi tanpa leher. Selain itu, banyaknya saku yang digunakan di rompi ini tergantung pada kebutuhan. Jadi tidak heran jika kamu akan menemukan rompi ala militer dengan banyak saku ataupun rompi proyek bagunan yang tidak memiliki saku.

Untuk bahan, biasanya jenis baju seragam ini menggunakan bahan polyester yang terkenal dengan serat kain yang kuat dan awet. Selain itu, bahan ini juga tidak mudah kusut dan termasuk golongan waterproof, sehingga sangat cocok untuk kamu gunakan untuk baju seragam sekaligus sebagai alat keselamatan.

Agar kamu tidak bingung dalam memilih seragam jenis rompi ini, kamu dapat melihat contoh seragam rompi berikut.

rompi safety proyek gorontalo depan
  • Wearpack

Berbeda dengan jenis baju seragam lainnya, jenis wearpack ini merupakan setelan terusan yang dimana baju dan celana menyatu, sehingga seperti baju montir atau bengkel. Jenis wearpack ini sering digunakan untuk yang bekerja di tambang, seperti tambang minyak ataupun batu bara.

Sebagai salah sat seragam yang digunakan untuk pelindung, wearpack ini terbuat dari bahan yang cenderung memiliki serat kain yang kuat dan tidak mudah robek, seperti american drill atau japan drill. Selain itu wearpack ini juga di desain dengan garis reflector atau peantul cahaya agar lebih mudah digunakan saat malam hari.

Selain memberikan perlindugan bagi tubuh, wearpack ini juga dapat membantu kamu untuk tetap bersih dan nyaman saat bekerja. Berikut ini merupakan contoh wearpack yang dapat menjadi rekomendasi seragam saat bekerja di tempat yang berisiko tinggi.

wearpack putra sejati indomakmur
  • Training Spak

Training spak ini merupakan seragam yang sangat digemari oleh beberapa lembaga atau organisasi untuk melakukan olahraga. Salah satu contoh training spak yang sering ditemui merupakan seragam training spak yang digunakan oleh Polisi atau Tentara.

Model training spak ini memiliki dua jenis, yaitu model pendek dan panjang. Sedangkan untuk desainnya, training spak ini biasanya di desain dengan warna yang cerah dan disesuaikan dengan kegiatan atau warna organisasi.

Bahan yang digunakan untuk membuat training spak ini sangat beragam, seperti cotton ataupun polyester. Agar kamu lebih jelas, kamu dapat melihat contoh seragam training spak berikut ini.

training spak pkn kaltara

Itulah beberapa contoh baju seragam terbaru yang dapat membantu kamu dalam membuat penampilan menjadi lebih menarik dan rapih. Dengan menggunakan baju seragam, kamu akan terlihat lebih profesional saat bekerja ataupun beraktivitas.

Kamu dapat memanfaatkan seragam-seragam tersebut sesuai dengan lingkungan kerja atau aktivitas yang kamu lakukan. Penggunaan seragam dengan bahan yang nyaman dan model yang sesuai dapat membuat kamu menjadi lebih casual dan mudah melakukan berbagai aktivitas di berbagai lingkungan.

Apa yang Anda Butuhkan ?

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *