Tips Terbaru Mudah Dipraktekan Cara Cepat Menghilangkan Noda Slime Di Baju Anak

Selain sebagai mainan favorit anak, slime juga dapat membantu dalam perkembangan ketangkasan dan kreativitas anak. Jadi tidak heran jika kamu akan dapat dengan mudah untuk mendapatkan mainan dengan bentuk unik ini.

Dengan bentuk yang lengket dan mudah lentur, mainan slime ini terkadang tidak sengaja terkena baju atau celana anak. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mengikuti beberapa cara menghilangkan slime di baju anak dengan mudah seperti berikut ini.

cara menghilangkan slime di baju
Sumber gambar : today.com

Cara Menghapus Noda Slime Yang Baru Menempel Di Baju Anak

  • Ambil Slime Yang Menempel Dibaju Hingga Sebersih Mungkin

Biasanya untuk jenis slime yang baru menempel, kamu bisa dapat dengan lebih mudah untuk menghilangkannya. Salah satu caranya yaitu dengan mengambil noda slime yang menempel di baju anak sedikit demi sedikit hingga noda benar-benar hilang.

Jika kamu sulit untuk mengambilnya langsung menggunakan tangan kosong, kamu juga bisa menggunakan alat bantu seperti tisue atau kain kering bekas, sehingga noda slime dapat berpindah ke kain atau tisue yang kamu pakai tersebut.

  • Jika Masih Ada Yang Menempel, Gunakan Sabun Cuci Piring

Apabila masih ada sisa slime yang sulit untuk diambil dengan cara manual, kamu juga bisa mencoba cara lain dengan memanfaatkan sabun cuci piring yang ada dirumah. Jenis sabun yang satu ini tergolong ramah lingkungan, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping jika digunakan di baju anak.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan cairan sabun cuci piring di area baju anak yang terkena noda slime. Setelah itu diamkan selama 15-30 menit hingga sabun cuci piring meresap di sela-sela pakaian.

Selanjutnya kamu hanya cukup menekan-nekan atau menggosok diseputar area yang telah diolesi sabun cuci piring hingga noda slime di baju anakmu bisa benar-benar terangkat. Baru setalah semua noda terangkat, kamu bisa membilasnya hingga bersih.

  • Cara Lainnya Untuk Membersihkan Noda Slime Di Baju Anak Dengan Cuka

Apakah menggunakan sabun cuci piring belum cukup ampuh untuk menghilangkan noda slime yang membandel di baju? Nah, cara lain yang bisa kamu gunakan yaitu dengan menggunakan cuka.

Jenis bahan ini sudah terbukti cukup ampuh untuk kamu yang ingin menghilangkan berbagai jenis noda membandel di baju, terutama yang bewarna cerah.

Kamu hanya perlu mengoleskan larutan cuka di bagian baju yang terkena noda bekas slime. Setelah itu, cukup tunggu selama 15 menit hingga noda slime dapat dengan mudah diangkat.

Jika kamu ingin menghilangkan bekas larutan cuka yang digunakan, kamu hanya perlu membilasnya dengan air dingin, atau mencucinya kembali dengan menggunakan detergen seperti biasanya.

  • Kamu Juga Bisa Mencoba Menggunakan Perasan Jeruk Nipis Untuk Menghapus Noda Slime

Apakah kamu memiliki sdtok jeruk nipis yang cukup banyak di dapur? Jika iya, kamu bisa menggunakannya untuk menghilangkan noda bekas slime di baju anakmu loh. Caranya pun tidak berbeda jauh dengan menggunakan cuka dan sabun cuci piring.

Kamu hanya perlu menggunakan air perasan jeruk nipis ini untuk dioleskan di bagian noda slime yang menempel di baju. Setelah itu diamkan selama 20 menit hingga mengering. Selanjutnya kamu bisa menguceknya pelan hingga noda slime dapat terangkat dengan sendirinya.

Namun jika kamu ingin sekaligus mencuci baju, kamu juga bisa menggunakan air perasan jeruk nipis ini sebagai campuran ketika merendam baju anak agar baju lebih bersih dari noda dan berabgai jenis bakteri.

Baca juga artikel kami tentang : Cara menghilangkan permen karet di baju

Cara Menghilangkan Noda Bekas Slime Di Baju Anak Yang Sudah Mengering

  • Rendam Baju Yang Terkena Noda Slime Dengan Detergen Dan Garam

Jika noda bekas slime sudah mengering, maka tentu saja kamu harus mengeluarkan usaha yang ekstra untuk menghilangkan noda slime ini. Biasanya noda slime yang mengering ini lama-kelamaan akan berubah warna kehitaman, karena menggunakan bahan baku lem.

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah noda bekas slime yang telah mengering di baju anak, kamu perlu merendamnya terlebih dahulu di air yang telah dicampur dengan detergen dan garam.

Campuran detergen dan garam ini digunakan untuk menghilangkan bakteri, jamu dan juga noda slime yang ada di baju anak. Selain itu, campuran dari kedua bahan ini juga dikenal cuckup efektif untuk membuat baju terlihat lebih bersih.

Kamu hanya perlu merendam baju selama 30 menit hingga noda slime yang menempel di baju dapat terangkat dengan mudah ketika dikucek. Setelah semua noda dapat hilang, kamu bisa membilasnya.

  • Cara Mudah Mengangkat Noda Slime Di Baju Dengan Dimasukkan Ke Freezer

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda bekas slime yang membandel di baju yaitu dengan menggunakan freexer. Ya, suhu dingin pada freezer ini dapat membuat slime yang menempel di bajumu dapat membeku, sehingga lebih mudah untuk diangkat.

Kamu hanya perlu memasukkan baju kedalam freezer selama 15-30 menit hingga noda slime membeku. Selanjutnya kamu hanya cukup mengupas atau mengorek noda dengan tangan kosong hingga bersih.

Namun jika kamu tidak memiliki freezer di rumah, kamu juga bisa menggunakan es batu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menempelkan es batu yang telah dilapisi oleh plastik pada bagian yang terkena noda hingga noda slime membeku. Baru setelah itu kamu bisa mengangkatnya secara perlahan.

  • Jika Belum Mempan, Kamu Bisa Mengoleskan Cairan Aseton

Apakah cara-cara yang sebelumnya belum mempan? Jika iya, kamu bisa menggunakan cara terakhir, yaitu dengan memanfaatkan cairan aseton atau yang lebih dikenal dengan cairan pembersih kuku.

Kandungan pembersih pada cairan aseton ini juga dapat menghilangkan noda slime pada baju dengan cukup cepat. Kamu hanya perlu mengoleskan cairan aseton secukupnya di area yang terkena noda slime.

Setelah itu, gosoklah dengan perlahan hingga noda slime dapat terangkat dengan sendirinya. Setelah itu, kamu bisa mencucinya seperti biasa dengan menggunakan detergen.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan slime di baju yang bisa kamu terapkan dengan mudah di rumah, tanpa perlu membayar lebih untuk membawa baju anak ke laundry. Jadi jangan khawatir lagi ya jika terdapat noda slime di baju anakmu ketika bermain.

Terimakasih sudah berkunjung ke website resmi Konveksi Bandung, Sukses selalu untuk kita semua.

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda!

Hubungi kami

atau kembali ke halaman utama

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *