Wajib tahu! Cara tepat dan mudah menentukan ukuran celana pria

Tahukah anda bahwa celana yang diproduksi oleh konveksi atau pabrik memiliki ukuran celana standar yang diakui secara internasional? Salah satu standar yang digunakan adalah standar EU (Europe) dan AS. Kode ini dicantumkan pada bagian label celana dalam bentuk angka, bukan kode seperti S, M, L, XL.

Supaya tidak bingung, gunakan size chart (tabel ukuran) untuk menentukan ukuran celana anda masuk kategori yang mana menurut standar EU tadi. Artikel kali ini akan membantu menentukan dengan tepat ukuran celana pria.

Ukuran celana pria
Sumber gambar : haggar.com

Size chart ukuran celana pria standar eropa

Sebelum anda menggunakan size chart, ukur terlebih dahulu lingkar pinggul anda dengan menggunakan meteran. Pastikan ukuran yang anda pakai dalam centimeter. Catat ukuran pinggul anda, sekarang kita akan melihat berapa ukuran celana anda dalam standar EU.

BAWAHAN PRIA: Celana Pendek, Celana Panjang, Celana olahraga, Celana Renang.

Sumber gambar : Decathlon.co.id

Cara membaca size chart:

Ukuran pinggul anda adalah yang tertera pada kolom tabel berwarna hijau, ukuran dalam EU adalah yang tertera di tabel bagian bawahnya. Apabila ukuran pinggul anda 78-81 cm, berarti dalam standar EU anda memakai ukuran celana 40, secara umum/universal anda masuk kategori M.

Baca juga artikel kami tentang : Size chart ukuran celana wanita

Cara membaca size chart ukuran celana pria standar Amerika

Ada juga ukuran celana pria yang menggunakan standar AS (Amerika). Ukurannya berupa dua angka yang terpisah oleh huruf ‘x’ di bagian tengah. Contohnya: 25×26, berarti angka pertama adalah ukuran pinggang yaitu 25 inci, angka kedua adalah ukuran panjang celana yaitu 26 inci.

Jadi bedakan ya, ukuran EU memakai satuan centimeter sedangkan ukuran AS memakai satuan inci. Meteran yang sering digunakan biasanya tersedia dalam ukuran centimeter dan inci jadi anda tidak akan kesulitan dalam mengukur. Pastikan saja anda melihat satuan ukuran yang benar.

Sekarang anda tidak perlu bingung lagi ketika membeli celana, karena size chart celana diatas sudah standard penggunaannya. Caranya membacanya juga sangat mudah. Berikut apabila anda membeli celana, jangan ragu-ragu menggunakan size chart ini untuk menentukan size celana pria.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel dari Konveksi Bandung. Masih banyak artikel-artikel lain yang bermanfaat untuk anda, silahkan cek blog kami untuk memperoleh beragam informasi berguna.

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda!

Hubungi kami

atau kembali ke halaman utama

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *