Tips Jitu Memilih Kaos Sepeda Yang Nyaman Dan Aman Saat Nge-Gowes

Kaos sepeda atau yang lebih sering disebut dengan jersey sepeda adalah salah satu jenis pakaian atau baju yang digunakan khusus untuk melindungi tubuh ketika bersepeda. Dengan model dan bentuk yang unik, jenis pakaian yang satu ini memang dirancang khusus untuk para penikmat bersepeda agar selalu merasa nyaman dan aman.

Walaupun tidak ada aturan yang mengharuskan kamu untuk menggunakan kaos khusus ini, namun kaos dengan model jersey ini tetap banyak di minati oleh penggemar sepeda. Jadi tidak heran jika banyak toko olahraga yang menyediakan kaos ini sebagai salah satu jenis kaos best seller mereka.

Namun dengan banyaknya model kaos khusus olahraga sepeda ini, tentu akan membuat kamu menjadi lebih bingung. Untuk itu, agar kamu lebih mudah dalam memilih jenis kaos yang cocok untuk olahraga favoritmu ini, sebaiknya kamu mengikuti beberapa tips seperti berikut.

Kaos Sepeda Nasa
  • Bahan Yang Digunakan

Bahan kaos adalah salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih jenis kaos sepeda yang akan kamu pilih. Pada dasarnya, kaos jenis ini harus memiliki berbagai spesifikasi untuk alat perlindungan diri, seperti tidak mudah robek atau kuat. Jadi ketika kamu jatuh dari sepeda, tubuh bagian atas kamu tetap aman dan tidak terluka.

Bahan yang biasanya digunakan untuk kaos olahraga yang satu ini yaitu bahan polyester atau bahan nilon yang terbuat dari serat sintetik yang tergolong kuat dan anti angin. Selain itu, bahan ini juga cukup elastis sehingga dapat memudahkan kamu dalam bersepeda.

Kedua bahan yang digunakan untuk membuat kaos khusus para penggemar sepeda ini biasanya memiliki harga yang relatif murah dan tahan air, sehingga bisa kamu gunakan untuk bersepeda sepuasnya.

  • Ukuran Kaos

berbeda dengan jenis kaos lainnya yang cenderung memiliki ukuran yang lebih besar, jenis kaos yang satu ini memang di desain slim fit, sehingga melekat erat pada tubuh. Seperti pakaian pembalap sepeda profesional, ukuran kaos ini cenderung memiliki ukurannya tersendiri.

Kamu bisa memilih size kaos sepeda yang kamu inginkan dengan hanya mengukur lebar bahu dan lebar dada. Namun jika kamu merasa hal tersebut cukup menyita waktu, kamu bisa langsung memilih kaos sesuai dengan tinggi badan atau berat badanmu.

Karena memiliki desain yang ketat dan pas dibadan, kaos untuk olahraga sepeda ini memang mengklasifikasikan ukuran dari besaran tubuh. Walaupun bahan kaos cukup elastis, namun kamu sebaiknya memilih kaos dengan ukuran yang sesuai dengan tubuhmu. Hal ini agar kamu bisa lebih nyaman saat berolahraga.

  • Model Kaos

pada umumnya model kaos sepeda di bagi menjadi dua jenis, yaitu model short sleeves atau lengan pendek dan model long sleeves atau lengan panjang. Kedua model ini bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu.

Jika kamu adalah orang yang gampang berkeringat, kamu bisa menggunakan kaos yang simpel dengan model lengan pendek untuk bersepeda. Dengan menggunakan kaos model ini, kamu akan merasa lebih adem, karena bagian lenganmu tidak tertutupi jadi angin dapat langsung menerpa kulitmu.

Namun beda halnya jika kamu tidak ingin kulitmu menjadi lebih kusam karena terkena sinar matahari langsung. Kamu bisa memilih kaos dengan model lengan panjang untuk menutupi kulit lengan kamu dengan baik. Selain itu, kaos dengan model lengan panjang ini juga sering dipilih oleh kamu yang menggunakan hijab.

  • Saku Atau Kantong

Biasanya sepeda yang khusus digunakan untuk olahraga tidak memiliki banyak tempat untuk menyimpan barang bawaanmu. Oleh karena itu, kamu bisa menyiasatinya dengan memilih kaos sepeda yang memiliki saku atau kantung.

Pada umumnya, kaos atau jersey sepeda ini memiliki 2 hingga 4 saku dibagian pinggang belakang dengan ukuran yang berbeda-beda. Kamu bisaa memilih banyaknya kantong atau saku kaos sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu.

Selain itu, saku atau kantung pada kaos ini berada di bagian belakang, dengan model karet atau kantung yang rapat dan tidak mudah jatuh. Kamu bisa menyimpan barang berharga seperti uang atau handphone disaku tersebut. Selain itu, kamu juga dapat menyimpan makanan atau botol mineral kecil di saku kaosmu tersebut.

  • UV Protection

Fitur bawaan yang satu ini saangat membantu para pecinta sepeda ketika bersepeda di bawah terik matahari langsung. Dengan memiliki fitur UV Protection, kamu bisa melindungi kulitmu dari terpaan bahaya sinar Ultra Violet.

Kebanyakan kaos sepeda yang memiliki fitur UV Protection ini memiliki tingkat perlindungan SPF 30. Walaupun tergolong biasa, namun perlindungan UV Protection pada kaos khusus bersepeda ini sudah sangat membantu melindungi tubuh ketika berpanas-panasan.

Tentunya berbeda dengan jenis pakaian sepeda lainnya, dengan dilengkapi fitur canggih ini, maka harga kaos khusus untuk bersepeda ini biasanya di bandrol dengan harga yang cukup mahal. Namun hal ini tentu saja selaras dengan keunggulan yang akan kamu terima.

  • Reflector

Reflektor atau sering disebut sebagai pemantul cahaya merupakan sebuah fitur tambahan yang sangat penting. Biasanya reflektor ini di tempatkan dibagian belakang dan depan kaos agar lebih terlihat saat bersepeda.

Reflektor ini akan berfungsi lebih maksimal ketika kamu bersepeda di cuaca yang mendung atau pada malam hari. Dengan menggunakan reflektor ini, kamu akan lebih aman ketika bersepeda di jalanan.

Selain itu, kamu juga bisa memilih kaos dengan model jersey yang dilengkapi dengan reflektor berbentuk garis horizontal di bagian belakang kaos, didekat saku atau kantung. Dengan begitu, olahragamu akan semakin aman.

Baca juga artikel kami tentang : Bisnis kaos raglan

Kaos Sepeda Putih
  • Anti Bakterial

Sudah hal biasa jika saat bersepeda kamu akan mengeluarkan banyak keringat. Walaupun hal yang wajar, namun kamu tetap harus mengantisipasi hal ini. Terkadang, saat kamu terlalu banyak mengeluarkan keringat, kulitmu akan terasa lembap dan mudah untuk iritasi atau alergi.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa memilih kaos sepeda yang memiliki bahan anti bakterial. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir badanmu akan gatal-gatal atau iritasi.

Selain itu, fitur anti bakterial pada kaos olahraga yang satu ini juga dapat menyerap bau keringat, sehingga badan kamu akan tetap berbau wangi. Jadi sebanyak apapun kamu berkeringat saat bersepeda, kamu tetap bisa selalu percaya diri.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu gunakan dalam memilih kaos sepeda yang kamu inginkan. Pada dasarnya, bersepeda adalah olahraga yang sudah sangat biasa dilakukan oleh banyak orang, terutama ketika belum hadir kendaraan bermotor atau mobil.

Namun walaupun sudah biasa, bersepeda juga memiliki risiko yang cukup tinggi, terutama karena track atau lintasan sepeda biasanya berdekatan dengan lintasan kendaraan lainnya.

Jadi tidak ada salahnya jika kamu melengkapi penampilanmu dengan alat perlindungan diri yang lengkap, supaya kamu bisa tetap aman tanpa takut terluka.

Jika kalian punya club gowes sepeda sendiri dan ingin membuat kaos sepeda atau jersey sepeda, Kalian bisa langsung menghubungi kami konveksi jersey.

Apa yang Anda Butuhkan ?

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *