Serba Serbi Produk Hasil Buatan Konveksi Baju Di Kota Bandung

Setelah beberapa dekade, Bandung menjadi ikonik bagi sebuah brand busana dan casual lainnya, ini menandakan bahwa kota Kembang ini memiliki ciri khas tersendiri dan menjadi top business place for teenagers di Indonesia. Tercatat ada banyak sekali industri, konveksi dan home industry yang bergerak di bidang produksi barang trendy. Dari sisi keapikannya adalah dengan adanya industri lokal seperti ini dapat mengangkat reputasi daerah dan juga para pegiat konveksi lainnya.

Dapat dikatakan bahwa konveksi sekarang sudah up to light atau biasanya kita sebut sudah melejit dan bahkan sampai beberapa usaha konveksi sudah mendunia. Seperti pada konveksi garmen, busana Muslim, sneakers dan kaos oblong distro yang sudah banyak dikenal. Dalam hal ini, kami mencoba menelusuri apa saja konveksi yang berdiri kokoh di Bandung dan pada proyek bidang apa yang masih bertahan hingga masa kini?

  • Trend Menjadi Hal Wajib untuk Tingkatkan Produksi

Proyek konveksi memang menjadi hal yang selalu diburu oleh pihak produsen, guna untuk memenuhi permintaan konsumen. Di dalam aspek konveksi Bandung ini ternyata lebih mengikuti zaman dan sesuatu yang sedang trendy, sebut saja ketika masih ramai group band Sabyan, banyak sekali produk mulai dari busana dan kecantikan meniru penyanyi muda yang sangat dikenal dengan lantunan sholawat dan lagu-lagu berbahasa Arab lainnya. Tentunya hal ini menjadi caya tarik pada bisnis konveksi dan busana Muslim lainnya.

Kemudian, eksistensi kaos distro yang belum mati semakin menghidupkan persaingan bisnis konveksi di daerah Bandung ini. Hal ini disebabkan karena gaya busana orang-orang di sana lebih pada mengikuti trend yang masih berlaku, dan tentunya untuk memperindah penampilan, serta mempresentasikan kualitas diri. Ketentuan ini pula yang masih sangat dipegang oleh anak muda disana, dimana dalam hal gengsi dan perkumpulan selalu mengedepankan produk dan outfit yang digunakan.

Terlebih pada aspek konveksi Bandung jenis garmen yang sudah ada sejak tahun 1980-an lahir di daratan Sunda ini, memperlihatkan bahwa kota inilah yang cocok untuk menyandang predikat kota mode-nya Indonesia sama seperti Roma dan Paris nantinya. Didukung dengan berbagai pihak yang selalu berkontribusi dengan majunya trend hingga kemudian saling bahu-membahu dalam meningkatkan kualitas kota ini.

  • Pelengkap Keunikan Kota Bandung

Hal ini tidak lengkap hanya dengan wisata dan keindahan alamnya, tetapi dapat dikolaborasikan dengan adanya produk-produk yang sangat membawa kesan bahwa Bandung termasuk kota yang sangat trendy. Keunikan lainnya yang didapat produsen konveksi ini memerlukan banyak sekali perhatian, yakni adanya percobaan untuk mengangkat produk kearifan lokal, seperti baju beskap khas Sunda, kebaya dan lain sebagainya.

Hal ini terungkap oleh para pegiat brand lokal karena merasa ingin mengangkat kembali kearifan lokal Sunda dalam kemasan brand lokal yang sangat diminati oleh konsumen. Tak terbayang kiranya ketika ada brand lokal yang mengangkat budaya daerah sendiri walaupun sudah ada tetapi outputnya masih belum terlihat karena masih terlalu kaku dan banyak orang yang masih terkontaminasi. Namun, dalam hal ini tidak membuat konveksi Bandung yang berkolaborasi dengan budaya dan kearifan lokal menjadi menyusut dan tak ada gairah untuk memproduksi.

  • Melatih Mencintai Produk Sendiri

Produk lokal memang saat ini masih banyak polemik karena banyak sekali brand luar negeri yang masuk dengan masif. Dan naasnya, pihak produsen konveksi lokal masih bergelut dengan brand-brand lokal lainnya, tetapi dari segi peminatnya di era sekarang brand lokal sudah merajalela di pasaran lokal maupun online shop. Hal ini menjadikan output bahwa sebagai warga Indonesia perlu mencintai produk lokal dan melatih untuk mencintai produk lokal atau local pride anthem.

Dalam hal ini perlu kita ketahui bahwa konveksi Bandung masih mendominasi hingga saat ini, semua brand lokal yang tersedia di toko dan mall terdekat Anda mayoritas berasal dari kota Kembang ini. Terlebih bagi Anda yang suka barang local pride pastinya akan tahu soal seluk-beluk konveksi di Bandung. Tetap menggunakan produk yang berkualitas dan original, tentunya Anda akan berkontribusi untuk peningkatan pemasaran dan proses produksi di konveksi yang ada di Indonesia. Semoga bermanfaat.

konveksi baju golden river bandung

CV. GOLDEN MULTI KREASI MULIA

Alamat Workshop :

Jl. Sekepanjang 1 No. 68 Cikutra, Cibeunying Kidul, Bandung 40124

Email :

goldenriverkonveksi@yahoo.com

Telepon :

(022) 20511259 – 085221300747

MAU?

Kami Siap Melayani Anda !

PRODUK UNGGULAN