Perhatikan 8 Hal Berikut Ini Untuk Memilih Kaos Oversize Yang Cocok Dengan Gayamu

Pernahkah kamu melihat kaos dengan ukuran yang jumbo atau oversize? Ya, nama kaos ini adalah Oversize T-shirt atau kaos oversize.

Mungkin jenis kaos ini sudah tidak asing di telinga kamu. Hal ini karena tingkat pemakaian kaos model ini sangatlah tinggi, terutama untuk orang-orang yang menyukai gaya berpakaian streetwear style dan casual style.

Pada awalanya, kaos dengan model oversize ini digunakan oleh para penyanyi hip hop amerika.

Namun seiring berjalannya waktu, kaos yang mengikuti trend anti-fit style ini telah banyak di modifikasi sehingga cocok digunakan untuk kegiatan-kegiatan lainnya seperti jalan-jalan, nongkrong atau untuk bekerja.

Nah, untuk kamu yang masih bingung dalam memilih jenis baju oversize ini, sebaiknya kamu mengikuti beberapa info berikut ini mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih oversize T-shirt yang sesuai dengan gayamu.

Kaos Oversize
  • Memilih Ukuran Kaos

Walaupun pada dasarnya kaos oversize ini memiliki ukuran yang lebih besar dari ukuran tubuhmu, namun kamu juga harus tetap memperhatikan size yang akan kamu pilih. Jangan sampai kamu memilih ukuran baju oversize yang terlalu kedodoran, sehingga dapat membuat tubuhmu semakin tenggelam.

Kamu bisa memilih kaos dengan ukuran yang tidak terlalu jauh dengan ukuran kaos yang sering kamu gunakan. Hal ini agar kaos model oversize ini masih terlihat cocok dan tidak terlalu terlihat aneh saat kamu gunakan.

Untuk ukuran, kamu bisa memilih satu atau dua size lebih besar dari ukuran kaos normalmu. Jika kamu memiliki ukuran kaos normal M, kamu bisa memilih kaos model oversize dengan ukuran L atau XL. Jangan sampai kamu asal-asalan dalam memilih size kaos jumbo yang satu ini.

  • Memilih Bahan Kaos

Selain masalah ukuran, hal lain yang perlu kamu perhatikan saat memilih kaos berukuran jumbo ini yaitu mengenai bahan yang digunakan. Terkadang beberapa orang akan memiliki pertanyaan seperi bahan apa yang bagus untuk membuat kaos oversize? Apakah bahan cotton? Atau bahan wool?

Ya, pertanyaan-pertanyaan itu pasti sering kali akan kamu tanyakan pada diri kamu ketika memilih jenis kaos yang satu ini. Namun pada dasarnya, kaos model oversize ini memiliki bahan yang cenderung sama dengan model kaos pada umumnya.

kamu bisa memilih jenis bahan cotton combed dengan jenis ketebalan yang berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan memilih bahan cotton combed ini, walaupun kaos yang kamu gunakan tergolong berukuran besar, kamu tetap akan terasa adem, nyaman dan tidak mudah iritasi.

  • Penggunaan Warna Kaos

Pada umumnya, kaos dengan model oversize ini menyediakan berbagai warna kaos seperti warna pastel, warna gelap hingga warna terang yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu.

Namun agar lebih terlihat selaras dengan konsep yang akan kamu gunakan pada penampilanmu, sebaiknya kamu memilih warna busana yang selaras. Seperti kaos oversize warna putih dan celana warna light blue. Hal ini agar penampilanmu tidak terlalu kontras.

Selain itu, pemanfaatan warna kaos yang disesuaikan dengan celana dan aksesoris lainnya juga akan menunjang style kamu agar terlihat lebih menarik dan terkesan fashion able. So, mulai sekarang kamu bisa mencoba menggabungkan kaos model oversize dengan berbagai pilihan warna ini untuk gaya kamu yang semakin menarik.

  • Menentukan Model Kaos

Jika kamu ingin memiliki kaos oversize, sebaiknya kamu menentukan model kaos mana yang akan kamu gunakan. Pada umumnya, kaos dengan ukuran jumbo ini memiliki 2 model kaos, yaitu O-Neck dan V-Neck.

Untuk model O-Neck ini, kamu bisa menggunakannya untuk acara-acara santai dengan gaya yang lebih casual. Dengan menggunakan model kaos O-Neck Shost Sleeves yang dipadukan dengan celana pendek atau celana ripped jeans panjang, penampilanmu akan terasa lebih casual dan menarik.

Sedangkan untuk model kaos V-Neck ini, kamu bisa menggunakannya untuk acara santai seperti acara santai di rumah atau sekedar untuk jalan-jalan. Model kaos jenis oversize ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil sederhana dengan model yang simpel.

Baca juga artikel kami tentang : Bahan kaos olahraga wanita

  • Style Yang Akan Digunakan

Salah satu gaya yang sering digunakan untuk membuat tampilan kaos oversize mu terlihat lebih memukau yaitu gaya tuck in. Style yang satu ini cukup mudah untuk direalisasikan. Kamu cukup memadukan kaos dengan model oversize yang bagian bawahnya dimasukkan kedalam celana atau rok.

Selain itu, kaos dengan ukuran jumbo ini juga bisa kamu manfaatkan untuk gaya yang lebih casual. Kamu bisa memadukan kaos ini dengan celana ripped jeans dan kemeja flanel agar terlihat lebih menarik dan rapih.

Namun jika kamu ingin tampilan yang lebih hangat, kamu bisa memilih gaya berpakaian ala streetwear. Kamu hanya perlu memadukan kaos model oversize ini dengan jaket dan celana jogger atau celana chinos untuk membuat tampilan lebih berlayer.

Dengan memilih style yang cocok dengan kaos jenis oversize ini, kamu akan lebih nyaman dan percaya diri dalam menjalankan aktivitas harianmu.

  • Tambahan Aksesoris Yang Akan Dipakai

Biasanya, baju oversize ini memiliki desain yang cukup simpel bahkan polos. Hal ini karena kaos dengan model jumbo ini lebih memfokuskan pada desain kaos yang sederhana, sehingga cocok untuk semua jenis style.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang memadukan penggunaan kaos ini dengan aksesoris tambahan yang memiliki warna atau model yang cukup ramai untuk terlihat lebih menarik dan unik.

Kamu bisa menambahkan aksesoris berupa kalung, gelang, jam tanggan, bandana scraft atau topi untuk membuat tampilanmu terlihat memukau.

  • Selalu Percaya Diri

Hal yang paling penting yang harus kamu perhatikan dalam memilih jenis kaos oversize untuk penampilanmu ini yaitu rasa percaya diri. Dengan memiliki rasa percaya diri yang tinggi, kamu akan lebih terasa nyaman dan mudah untuk mengkreasikan kaosmu ini dengan berbagai macam style.

Walaupun pada umumnya, banyak hal yang menjadi pantangan dalam memakai kaos model jumbo ini, namun jika kamu memiliki rasa percaya diri yang tinggi, kamu bisa memakai kaos model ini dengan lebih leluasa.

Jadi mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi dengan bentuk tubuh kamu yang akan terlihat lebih besar jika memakai jenis kaos ini. Kamu cukup memadukannya dengan lebih percaya diri, sehingga tampilan kamu akan terlihat lebih fashion able.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih jenis kaos oversize yang bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan kamu terlihat lebih kece.

Walaupun memiliki ukuran yang terlihat lebih besar dibandingkan bentuk tubuhmu, jenis kaos yang satu ini tetap menjadi salah satu rekomendasi gaya yang bisa kamu pilih.

Ayo, jangan sampai ketinggalan menggunakan kaos dengan model hiphop yang kental ini. Untuk para lelaki, kaos model ini akan membuat tampilan kamu semakin berkarisma, tanpa melunturkan aura maskulinmu.

Sedangkan untuk wanita, kamu akan terlihat lebih meanrik dan feminim dengan menjadikan kaos jumbo ini sebagai style sehari-harimu.

Untuk mendapatkan kaos oversize kalian bisa mencarinya di factory outlet, distro, toko online atau kalian bisa buat secara custom di konveksi bandung milik kami.

Apa yang Anda Butuhkan ?

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *