4 Jenis contoh label baju kekinian untuk clothing brand Anda

Untuk anda yang memiliki usaha di bidang fashion, menampilkan merek pakaian dengan menggunakan label baju adalah strategi untuk membedakan produk anda dengan produk orang lain. Ada banyak contoh label baju yang bisa jadi inspirasi anda, tergantung jenis bahan label yang anda pilih.

Pada dasarnya label baju yang sering digunakan ada 3 yaitu label baju jenis printing, jenis sablon dan jenis rajut/bordir. Nah sebelum anda menentukan mau menggunakan yang mana, simak dulu beberapa contoh label baju di artikel kali ini, pasti akan bermanfaat bagi anda.

Contoh Label Baju-min
Sumber gambar : amazon.com

4 model label baju terpopuler saat ini

Berbagai brand terkenal menggunakan beberapa jenis label berikut ini pada pakaian mereka sebagai media untuk membuat merek tersebut semakin dikenal masyarakat. Ada empat label baju yang dibedakan berdasarkan bahan untuk pembuatannya.

  1. Model label baju pita katun

Contoh label baju pertama adalah  yang terbuat dari pita katun. Kelebihan label baju dari katun ini adalah kualitasnya yang tahan lama karena bahan yang digunakan umumnya 100% serat katun. Bahan katun juga tidak menimbulkan iritasi pada kulit karena terbuat dari serat alami.

Label baju dari katun ini bisa digunakan untuk berbagai jenis produk fashion seperti kemeja, kaos, jaket, hoodie, batik dan lain-lain. Logo/brand pakaian biasanya diprint di label ataupun disablon. Hasil sablonan di bahan katun juga tahan lebih lama dan tidak mudah luntur.

Berikut contoh label baju yang menggunakan pita katun.

Baca juga artikel kami tentang : Rekomendasi bahan jaket yang bagus

  1. Model label baju woven damask

Label baju woven damask terbuat dari bahan polyester yang kemudian diaplikasikan dengan cara dirajut menggunakan mesin khusus. Jenis label ini adalah yang terbaik kualitasnya di antara bahan label baju yang lain.

Karakter dari label baju woven damask ini lentur tapi tidak mudah melar, kualitasnya terkenal tahan lama dan logo/brand tidak akan hilang karena diaplikasikan dengan cara dirajut. Jenis label ini cocok digunakan pada berbagai macam produk fashion berbahan tebal dan sedang.

Contoh label baju woven damask

  1. Model label baju pita tafeta

Serat tafeta adalah pita tenunan yang terbuat dari sutra tafeta. Selain itu ada juga yang terbuat dari serat polyester, nilon dan asetat (serat sintetis). Pita taffeta yang digunakan untuk label baju biasanya menggunakan bahan serat sintetis dengan tampilan doff.

Pita taffeta ini juga termasuk bahan pita yang berkualitas tinggi, seratnya tidak mudah berubah bentuk, tekstur permukaan terasa halus apabila disentuh jadi cukup nyaman untuk digunakan  sebagai label pakaian.

Penggunaan label ini lebih sering untuk menginformasikan cara perawatan produk tekstil, agak jarang brand pakaian yang menggunakan pita tafeta untuk menampilkan brand. Jadi jangan sampai anda salah pilih jenis pita ya.

Contoh label baju pita tafeta.

Label Baju Pita Tafeta-min

Baca juga artikel kami tentang : Rekomendasi bahan kemeja yang bagus

  1. Contoh label baju pita satin

Pita satin bukan pita yang terbuat dari satin, tapi proses pembuatan pita tersebut menggunakan teknik satin. Teknik satin adalah teknik menenun menggunakan filamen untuk menghasilkan permukaan yang mengkilap dan licin seperti satin.

Pita satin ini teksturnya halus dan lembut, biasanya label baju ini menggunakan teknik printing untuk mencetak logo/brand pakaian. Label ini nyaman dipakai dan cocok untuk digunakan pada berbagai jenis bahan pakaian.

Pita satin ini juga cukup awet dan bisa memberikan tampilan elegan pada pakaian anda karena jenis bahan yang mengkilap. Label baju pita satin ini banyak digunakan oleh brand pakaian terkenal.

Contoh label pita satin

Label Baju Pita Satin-min

Itulah tadi berbagai contoh label baju yang bisa jadi referensi anda dalam memilih media untuk menampilkan brand/logo pakaian produksi anda. Pastikan untuk memperoleh informasi tentang ukuran pita agar tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

Demikianlah artikel dari Konveksi Bandung kali ini, terima kasih sudah mengunjungi website kami. Masih ada berbagai informasi menarik lainnya yang bisa anda baca di blog kami. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan anda.

Kami selalu siap untuk melayani segala kebutuhan Anda!

Hubungi kami

atau kembali ke halaman utama

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *